Search

Polres Klaten Silahturahmi Dengan FKUB Klaten

BERITA KLATEN – Polres Klaten menggelar silaturahmi dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Klaten di Ruang Rapat R.S Soekamto Polres Klaten, Jawa Tengah,  Kamis (12/10/2023).

Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolres Klaten, AKBP Warsono  dan dihadiri oleh Ketua FKUB Kabupaten Klaten KH  Syamsuddin Asrofi, Ketua MUI Klaten KH Hartoyo, dan anggota FKUB Klaten. Hadir juga Kasat Intelkam Polres Klaten AKP Kisno Aji, dan Kasat Binmas Polres Klaten AKP Samin.

Kapolres Klaten menjelaskan bahwa pertemuan ini bertujuan untuk silaturahmi dan koordinasi antara Polres dengan perwakilan umat beragama untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dalam pemilu serentak tahun 2024. Pertemuan ini dinilai memiliki arti penting agar mengurangi potensi konflik yang mungkin muncul selama tahapan Pemilu tahun 2024 khususnya di wilayah Klaten.

“Mohon bantuan kepada para anggota FKUB, agar ikut serta menjaga situasi yang aman. Sosialisasikan kepada masing-masing umatnya untuk bijak bermedsos, untuk pemilu yang aman dan damai,” ungkap Kapolres Klaten.

Sementara itu, Ketua FKUB Kabupaten Klaten KH  Syamsuddin Asrofi mengatakan pihaknya siap mendukung terselenggaranya Pemilu tahun 2024 yang aman dan lancar. FKUB selama ini juga sudah menggandeng ormas dan menciptakan inovasi-inovasi dalam masyarakat agar kerukunan antar umat beragama terjalin dengan baik.

“Kami harapkan jelang Pemilu kita membuat kegiatan deklarasi damai, sehingga harapan kita Kabupaten Klaten menjadi wilayah  yang kondusif,”tutur ketua FKUB Klaten.

Ketua MUI Klaten KH Hartoyo menambahkan, jika organisasinya juga akan ikut serta dalam mensukseskan pesta demokrasi tahun 2024.

“Pada bulan November MUI Kabupaten Klaten akan mengadakan pertemuan dengan ormas-ormas di wilayah Kabupaten Klaten, guna menciptakan harkamtibmas di wilayah Kabupaten Klaten,” ucap Ketua MUI Klaten.

Selain itu, salah seorang Pengurus FKUB Klaten Moch Isnaini mengatakan jika FKUB dan PKUB di wilayah Kabupaten Klaten sudah berjalan efektif dalam mendukung kamtibmas yang kondusif. Keberhasilan ini bahkan sudah diakui secara nasional sehingga FKUB dan PKUB Kabupaten Klaten menjadi salah satu rujukan bagi wilayah lainnya.

“Keberhasilan pembentukan  PKUB di 401 desa di wilayah Kabupaten Klaten, menjadikan FKUB sabagai rujukan studi banding Pengurus FKUB di seluruh Indonesia,” ungkap Moch Isnaeni menjelaskan.

Melalui acara silaturahmi ini diharapkan dapat terjalin kerjasama yang baik Polres Klaten dengan berbagai lapisan masyarakat, sehingga Pemilu tahun 2024 terlaksana aman dan  lancar. (ksd/humas rest)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar