Search

Polres & Kodim Klaten Bhakti Sosial Di Pasar Pulowatu Karangnongko

BERITA KLATEN – Ratusan Polri anggota Polres  Klaten  dan anggota TNI Kodim Klaten melakukan giat bhakti sosial di Pasar Pulowatu, daerah Desa Demak Ijo, Kecamatan Karangnongko, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Kamis (4/1/2024).

Sekitar pukul 07.00 anggota Polres Klaten dan Kodim Klaten sudah apel bersama di Mapolres Klaten untuk melaksanakan  giat bhakti sosial di lokasi pasar Pulowatu. Apel dipimpin oleh Kapolres Klaten AKBP Warsono dengan Komandan Kodim (Dandim) 0723 Klaten Letkol Czi Bambang Setyo.

Selesai apel, kemudian anggota Polres Klaten dan anggota Kodim Klaten berangkat ke Desa Demak Ijo sambil patroli Kamtibmas.

Kerja sama atau sinergitas Polres Klaten bersama dengan Kodim 0723/Klaten melaksanakan Bhakti sosial berupa  pembagian sembako, pemeriksaan kesehatan secara gratis untuk warga masyarakat Kecamatan Karangnongko,  kerja bakti membersihkan selokan di Pasar Pulowatu, dan di lingkungan  wilayah Desa Demak Ijo, Kecamatan Karangnongko, Klaten, Jawa Tengah.

Kegiatan bhakti sosial dipimpin oleh AKBP Warsono  dan Dandim 0723/Klaten. Kegiatan bhakti sosial diikuti personel gabungan Polri dan TNI, pemerintah  Kecamatan Karangnongko, pemerintah Desa Demak Ijo, dan relawan.

Setiba di lokasi, personel kemudian dibagi dalam 2 tim besar. Tim pertama melaksanakan kerja bakti di lingkungan pasar Pulowatu, menyisir area luar hingga di dalam pasar. Bersama dengan warga mereka membersihkan sampah dan rumput liar yang ada di Pasar Pulowatu.

Tim kedua melaksanakan bhakti sosial pemeriksaan kesehatan di Balai Kesenian Desa Demak Ijo yang lokasinya tak jauh dari pasar. Dalam bhakti sosial membantu 500 paket sembako dibagikan bagi warga yang kurang mampu. Warga masyarakat Karangnongko yang  lansia  juga diberi kesempatan untuk memeriksakan kesehatannya. Mereka yang berobat dilayani oleh petugas kesehatan dari Kodim  dan Polres Klaten.

Komandan Kodim 0723/Klaten menyatakan bahwa bhakti sosial gabungan ini dilakukan dalam rangka untuk menciptakan pemilu 2024 yang aman dan kondusif. Kegiatan tersebut juga dimaksudkan untuk mengantisipasi bencana alam khususnya hidrometeorologi.

“Pagi ini kita bersama Polres Klaten, bersinergi melaksanakan bhakti sosial di Desa Demak Ijo, Kecamatan Karangnongko. Untuk kegiatan bersih-bersih kita libatkan sekitar 100 personel gabungan. Kami laksanakan bersinergi dengan Polres Klaten demi jalannya pemilu yang aman, damai dan lancar,”ujar Kapolres Warsono.

Ditambahkan Kapolres bahwa dengan kegiatan tersebut diharapkan dapat memacu masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah, khususnya dalam tahun politik ini. Masyarakat diajak berperan serta mewujudkan situasi yang kondusif sekaligus juga mewujudkan pemilu 2024 yang aman dan damai.

“Kegiatan ini, yang pertama kita menunjukkan bahwa sinergitas antara TNI-Polri sangat solid dalam menjaga kondusifitas wilayah. Kemudian kita laksanakan bhakti sosial berupa memeriksa kesehatan dan bersih-bersih lokasi Pasar Pulowatu,” ungkap Kapolres Klaten.

Kegiatan bhakti sosial ini juga dilakukan sosialisasi agar anak-anak muda yang berkendara agar tidak menggunakan  sepeda knalpot brong. Apalagi bila ikut kampanye  dilarang menggunakan  kenalpot brong.

Camat Karangnongko Nasrun Setiayadi, dalam sambutannya mengapresiasi giat bhakti sosial yang dilakukan Polres Klaten dan Kodim Klaten di Desa Demak Ijo dan bersih-bersih di  lingkungan Pasar Pulowatu. Sehubungan dengan Pemilu sekarang sedang masa kampanye, Camat Nasrun Setiyadi juga mengingatkan agar kaum muda dalam berkendara jangan memasang knalpot brong. Karena kendaraan brong dapat menimbulkan kerawanan karena menimbulkan suara bising.

Kepala Desa  Demak Ijo Eri Karyanto pada Berita Klaten.com mengatakan sangat senang dan bermanfaat bagi warga masyarakat Desa Demak Ijo. Dengan adanya sosialisasi knalpot brong untuk mengedukasi masyarakat Desa Demak Ijo.

Salah seorang warga Desa Demak Ijo Murdoko, ia menerima paket sembako mengatakan senang, dan kegiatan bhakti sosial yang dilakukan Polres  Klaten dan Kodim Klaten sangat baik.(ksd)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar