Search

Polres & Kodim Laksanakan Apel Gabungan Sinergitas TNI POLRI

BERITA KLATEN – Polres Klaten dan Kodim 0723/Klaten melaksanakan apel gabungan sinergitas TNI-Polri di Alun-alun Klaten, Selasa (7/3/2023).

Apel dengan tema TNI-Polri Jateng Hadir Siap Mendukung Agenda Nasional, Internasional tahun 2023 dan Pemilu 2024, dalam rangka peningkatan produktivitas untuk transformasi ekonomi yang inklusif Dan berkelanjutan ini dipimpin bersama oleh Komandan Kodim 0723/Klaten Letkol Czi. Bambang Setyo Triwibowo dan Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo. Adapun peserta terdiri dari anggota dan perwira dari kedua instansi tersebut.

Kepada awak media, Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo  menyampaikan bahwa apel ini menunjukkan bahwa TNI-Polri di Kabupaten Klaten selalu sinergi dan solid dalam mengamankan wilayah serta mengawal pembangunan di Kabupaten Klaten. Apel ini juga diadakan sebagai ajang dalam menjaga persatuan dan kekompakan antar sesama aparat di Kabupaten Klaten.

“Kita ingin memberikan edukasi kepada masyarakat bahwasanya saat ini soliditas dan sinergitas TNI-Polri sudah terjalin. Apalagi ini menjelang agenda Nasional, Internasional, Pemilu 2024 dan sebentar lagi Pilkades di 67 desa,”ungkapnya.

Sinergitas & soliditas TNI-Polri menurut Kapolres Klaten adalah hal yang sangat mendasar serta sangat dibutuhkan dalam menyukseskan agenda Bangsa Indonesia kedepan.

“Kita TNI-Polri khususnya Polres Klaten dan Kodim 0723/Klaten ingin menciptakan rasa aman, nyaman. Alhamdulillah dinamika Klaten ini aman kondusif dan ini harus kita jaga,”tuturnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 0723/Klaten menambahkan bahwa tugas yang akan dihadapi di masa mendatang semakin komplek, sehingga semakin memerlukan sinergitas dan kebersamaan TNI-Polri. Dengan sinergi dan kesiapan yang semakin baik maka dapat meningkatkan produktifitas yang inklusif dan berkelanjutan khususnya di Kabupaten Klaten.

“Kalau situasi di wilayah kita ini aman dan nyaman tentu akan menarik minat para investor, sehingga roda perekonomian akan terus berjalan,” ungkapnya.

Apel sinergi Polres dan Kodim 0723/Klaten ditutup dengan patroli bersama menggunakan kendaraan roda 2 dan mobil dinas kedua instansi. Masing-masing kendaraan diisi personel gabungan TNI maupun Polri. Mereka patroli di seputaran kota dan sejumlah ruas jalan protokol di Kabupaten Klaten.(ksd/humas res)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar