Polsek Karangdowo Bersama LPB Muhammadiyah Giat Jumat Berkah Di Pugeran

BERITA KLATEN – Kepedulian Kepolisian Sektor Karangdowo bersama LPB Muhammadiyah pada warga miskin diwujudkan dalam giat Jumat Berkah ke-13 di Dukuh Pugeran, Desa Pugeran, Kecamatan Karangdowo, Kabupaten Klaten, Jumat (31/1/2020).

Giat bhakti sosial Jumat Berkah ke-13 Kepolisian Sektor (Polsek) Karangdowo dengan unsur terkait dipimpin oleh Wakapolsek Karangdowo IPDA Pol Suhardi atas perintah Kapolsek Karangdowo AKP Aleg Ipanudin. Unsur yang terkait kegiatan Jumat Berkah ke-13 adalah beberapa anggota Polsek Karangdowo ialah Kanit Binmas AIPTU Teguh S, Kanit Provos AIPTU Sriyono, tiga personil anggota dari Koramil Karangdowo, adalah Pelda Agung, Sersan Yusuf Istian, dan Sersan Agus I, kemudian sekitar 5 orang anggota LPB Muhammadiyah Karangdowo, personil Trantib Kecamatan  Karangdowo, Mujiman selaku Kadus 2 Desa Pugeran, dan relawan di Kecamatan Karangdowo.

Dalam kegiatan bhakti sosial Jumat Berkah ke-13 ini, Polsek Karangdowo dan LPB Muhammadiyah membagikan sembako pada 20 warga yang layak dibantu di Dukuh Pugeran, RT 1 / RW 5  Desa Pugeran, Kecamatan Karangdowo, Klaten, Jawa Tengah. Bantuan sembako tersebut diserahkan oleh para personil anggota Polsek dan Koramil Karangdowo, serta pengurus Lembaga Penggalangan Bencana (LPB) Muhammadiyah Karangdowo Rosi. Warga masyarakat yang menerima berkah sembako  nampak senang dan mengucapkan banyak terima kasih.

Kegiatan bhakti sosial Jumat Berkah ke-13 Polsek Karangdowo dimulai sekira pukul 09.00. Di lokasi Dukuh Pugeran warga yang akan menerima sudah menunggu di Masjid Pugeran. Begitu sampai di Masjid Pugeran bingkisan sembako langsung dibagikan pada 20 warga masyarakat.

Kapolsek Karangdowo AKP Aleg Ipanudin ditemui BERITA KLATEN di ruang kerjanya mengungkapkan giat Jumat Berkah ini merupakan program Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko Prasetyo yang mesti juga dilakukan di semua Polsek jajaran Polres Klaten. Aleg Ipanudin menyambutnya sangat senang adanya giat Jumat Berkah ini. Dalam Jumat Berkah juga membagi rejekinya pada mereka yang kurang atau tidak mampu. Ia meyakini rejeki ia terima juga sebagian milik orang yang tidak mampu.

Aleg Ipanudin saat ditemui juga mengungkapkan, bila suatu saat nanti Kapolres Wiyono Eko Prasetyo pindah, Aleg Ipanudin akan terus melanjutkan giat Jumat Berkah, tetapi rentang waktunya sebulan sekali. “Bila Bapak Kapolres pindah/mutasi saya tetap akan melanjutkan program Jumat Berkah di Kecamatan Karangdowo. Namun akan dilakukan sebulan sekali,”tutur Aleg Ipanudin. (ksd)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru

DomaiNesia