Search

Posyandu Dahlia Desa Sekarsuli Juga Mengumpulkan Dansos

BERITA KLATEN – Kegiatan Pos Pelayan- an Terpadu (Posyandu) Dahlia Desa Sekarsuli, Klaten Utara, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah diadakan pengumpulan dana sosial (Dansos) setiap bulan.

Demikian dikatakan Ketua Tim Peng-gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Desa Sekarsuli Yustina Sri Sundari, ketika sedang  menunggui giat penimbangan bayi di Posyandu di Balai Desa Sekarsuli, Rabu (19/2/2020) pagi. Lebih lanjut Yustina Sri Sundari mengungkapkan,  dansos yang dihimpun setiap kegiatan penimbangan bayi sebesar sejumlah Rp2000,-.  Dansos yang terkumpul digunakan untuk  keperluan bila dibutuhkan untuk membantu pengobatan bayi yang sakit. Dalam penimbangan bayi serentak di Bulan Pebruari dan Agustus. Di Desa Sekarsuli ada 6 Posyandu.

Bidan Eka Mulyati yang bertugas di Puskesmas Kecamatan Klaten Utara, ketika memantau penimbangan bayi di Posyandu Dahlia Desa Sekarsuli mengatakan dalam penimbangan bayi bulan Pebruari ini bayi mendapat vitamin A, dan obat cacing.  Setiap penimbangan bayi, bayi juga diberi  tambahan makanan, menu yang berbeda adalah bubur, sayur, kacang ijo, dan lainnya. Dalam penimbangan bayi bidan juga  memberi penyuluhan pada para ibu. Menjawab pertanyaan wartawan Berita Klaten apakah ada bayi kekurangan gizi di Posyandu Dahlia, Bidan Eka mengatakan di Posyandu tidak ada bayi kekurangan gizi.

Kepala Desa Sekarsuli FX Siswanto, dalam kesempatan terpisah mengung-kapkan ada dana sebesar Rp30 juta untuk kegiatan TP PKK setiap tahunnya. Momentum kegiatan  setiap peringatan hari Ibu dan hari Kartini. (ksd)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar