Ratusan Personel Dikerahkan Untuk Mengamankan Malam Pergantian Tahun Baru 2023

BERITA KLATEN – Ratusan personel Polres Klaten bersama aparat gabungan lainnya diterjunkan untuk mengamankan malam pergantian tahun baru 2023 di pusat kota Klaten, Sabtu (31/12/2022).

Pengamanan dipantau langsung oleh Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo bersama dengan Dandim 0723/Klaten Letkol Czi. Bambang Setyo Triwibowo. Personel Polri dan TNI dibagi beberapa ploting untuk mengamankan kegiatan utama perayaan malam tahun baru yakni Car Free Night di Jalan Pemuda dan konser musik di Alun-alun Klaten. Konser musik perdana di Alun-alun setelah wabah covid-19 ini cukup meriah dengan kehadiran artis ternama diantaranya Abah Lala, Budi Cilok, Evan Loss, serta Aneth Koeswoyo, dan grup musik lokal.

“Kita di sini (Kota Klaten)  gabungan dengan TNI, Pemda dan bantuan dari organisasi kemasyarakatan total ada 780 personel,” ungkap Kapolres Klaten.

Dijelaskan oleh Kapolres bahwa pengamanan difokuskan di wilayah kota karena pusat kegiatan perayaan malam tahun baru di Kabupaten Klaten dilaksanakan di wilayah ini. Meskipun demikian jajaran Polsek juga melaksanakan pengamanan yang sama.

“Di tingkat pedesaan dan kecamatan rata-rata melaksanakan kegiatan-kegiatan tirakatan dan kegiatan internal di desa tersebut. Selain di Kota kegiatan yang besar tidak ada,” tutur AKBP Eko Prasetyo.

Secara umum situasi perayaan malam tahun baru aman dan kondusif, tidak ada kejadian menonjol yang terjadi di wilayah Kabupaten Klaten. Disinggung mengenai arus lalu lintas juga, Menurut Kapolres juga lancar.

“Alhamdulillah, untuk perayaan tahun baru khususnya di wilayah Kabupaten Klaten relatif aman kondusif. Arus lalu lintas lancar semua, baik dari Solo ke Yogyakarta maupun Yogyakarta ke Solo. Semuanya lancar,”ucap Kapolres Klaten.

Atas keamanan dan kelancaran perayaan malam tahun baru, Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo menyampaikan apresiasi kepada seluruh warga masyarakat Klaten. Masyarakat kemudian dihimbau untuk segera kembali ke rumah dan dalam perjalanannya agar berhati-hati.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh warga Klaten yang telah bersama-sama menjaga keamanan, sehingga sampai detik ini Alhamdulillah kondusif. Ini kami sedang proses memberikan himbauan agar warga segera kembali ke rumah masing-masing,”tutur Kapolres Klaten memungkasi himbauannya.(ksd/humas rest)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru

DomaiNesia