Search

Rayakan HUT Ke-72 Siswa SMPN 2 Klaten Gelar Pentas Seni

BERITA KLATEN – Wajah ceria terpancar di wajah siswa-siswi SMP Negeri 2 Klaten. Ada apakah gerangankah. Dengan semangat kebersamaan dan kekompakan, baik guru dan siswa bergembira menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 72 SMPN 2 Klaten atau biasa disapa ESPERO (SMP Loro) Klaten, Sabtu pagi, 19 Agustus 2023 di Gedung Ghra Bung Karno ( GBK ) Klaten dengan gelar seni kreatif.

Siswa yang terbagi 24 kelas ini bersama-sama menampilkan pertunjukan seni kreatif dan bakat teroendamnya masing-masing sehingga keriuhan an kegembiraan para siswa dan guru nampak terpancar. Ulang tahun Espero ke 72 sesungguhnya jatuh pada tanggal 25 Juli 2023 yang lalu, namun demikian Espero memperingatinya dengan menyelenggarakan sejumlah lomba sekaligus merayakan HUT RI ke 78 yang puncaknya kemudian dilaksanakan pada Sabtu, 19 Agustus 2023. Ada sejumlah siswa yang atraktif menari dengan kostum perjuangan, ada yang mengenakan kostum tentara, dan sebagainya.

Acara dikemas dengan pentas budaya, baik seni tari, gerak lagu dan drama. Penampilan siswa ini membuat para guru, termasuk murid yang lain terpingkal-pingkal saat menyaksikan adegan lucu dan menggelitik dari teman-temannya.

Kepala SMPN 2 Klaten, Ismail terlihat mendampingi komite sekolah yang turut mendukung agenda HUT ke-72 sekolah unggulan di Klaten ini. Dibandingkan tahun lalu, perayaan HUT ke-72 sekolah ini lebih semarak dan spektakuler.

“Iya, memang kalau dibandingkan dengan tahun lalu, untuk acara kali ini sungguh meriah. Anak-anak juga terlihat saling berlomba-lomba menjadi yang terbaik dalam mengemas penampilan seni kreatifnya.” kata Ismadi. Dikatakan sekolah Espero ini terus berkolaborasi bersama Komite Sekolah dan para pihak agar tetap berprinsip menjadi sekolah terdepan dalam kualitas, termasuk dalam pendidikan karakternya,” pungkas Ismadi. (Moch.Isnaeni)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar