Search

RS Dr Soeradji Tirtonegoro Klaten Soft Launching Poli Klinik Eksekutif Tirta Cendana

BERITA KLATEN – Bersamaan momentum peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-78  kemerdekaan Republik Indonesia, Direktur Utama RS Dr Soeradji Tirtonegoro (RSST) Klaten  dr Endang Widyaswati melakukan soft launching (loncing internal)  Poli Klinik eksekutif Tirta Cendana di lokasi RSST  Kecamatan  Klaten Selatan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah,  Kamis (17/8/2023).

Soft launching Poli Klinik Tirta Cendana ditandai dengan pelepasan puluhan balon serta pemotongan pita,  juga pemotongan tumpeng oleh Direktur Utama RS Dr Soeradji Tirtonegoro, dr. Endang Widyaswati.

Dilatarbelakangi meningkatnya permintaan  pelayanan kesehatan yang eksekutif,  dan ditunjang  kerjasama dengan  perusahaan asuransi, kemudian RS Dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten membuka unit pelayanan khusus, ialah Polyklinik Eksekutif  Tirta Cendana.

Untuk mengoperasikan Poli Klinik Eksekutif  Tirta Cendana  di RS  Dr  Soeradji Tirtonegoro Klaten akan  ditangani oleh  42 tenaga dokter spesialis. Dalam memberi  pelayanan medis pada pasien secara eksekutif, Poli Klinik Tirta Cendana juga akan memanjakan pasien dengan pelayanan non medis antara lain kecepatan dan ketepatan pelayanan, ialah pelayanan yang ekslusif. Dalam pelayanan eksklusif  yaitu akan memberi fasilitas pada pasien ataupun keluarga pasien tidak perlu antri di depan apotik. Setelah pelayanan pemeriksaan dokter, pasien atau keluarga pasien langsung pulang kemudian  obat langsung dihantarkan ke rumah pasien oleh petugas.

Selanjutnya terkait parkir kendaraan bagi pasien di Poli Klinik Eksekutif Tirta Cendana, RSST Klaten akan menyediakan lahan parkir yang terpisah dengan parkir pasien umum.

Lebih lanjut dr Endang Widyaswati menuturkan  dengan adanya peningkatan pelayanan di RS  Dr Soeradji Tirtonegoro  diharapkan  bermanfaat bagi peningkatan  kesehatan warga kabupaten Klaten khususnya dan warga di wilayah Jawa Tengah, dan di perbatasan Jawa Tengah dengan Jawa Barat, dan di perbatasan  Jawa Tengah dengan Jawa Timur.

”Sekarang pasien di Rumah Sakit Dr Soeradji Tirtonegoro Klaten  selain warga Kabupaten Klaten dan warga Jawa Tengah, juga ada pasien dari  Jawa Barat bagian timur dan pasien dari warga Jawa Timur bagian barat, juga ada pasien dari Yogyakarta,” ungkap dr Endang Widyaswati.

Dalam sambutannya, dr Endang Widyaswati  Poli Klinik Eksekutif Tirta Cendana di Rumah Sakit Dr Soeradji Tirtonegoro Klaten akan mulai operasional melayani pasien  tanggal 1 September 2023. Dokter Endang Widyaswati dalam sambutannya juga mengatakan persiapan menata Poli Klinik Eksekutif Tirta Cendana di RS Dr Soeradji Tirtonegoro  selama 3 bulan, dimulai pada tanggal 17 Mei 2023.

Ketua panitia penataan Poli Klinik Eksekutif  Tirta Cendana RS Dr Soeradji Tirtonegoro dr Dian Ibnu Wachid dalam laporannya antara lain mengungkapkan sudah belajar mengelola pasien eksekutif di RS Fatmawati. Sehingga nantinya akan siap mengoperasionalkan Poli Klinik Eksekutif Tirta Cendana di RS Dr Soeradji Tirtonegoro Klaten.

Untuk fasilitas pelayanan pasien juga akan melayani antar jemput pasien, serta mengantar obat ke rumah pasien. Untuk keberhasilan pelayanan pasien di Poli Klinik Eksekutif Tirta Cendana RS Dr Soeradji Tirtonegoro perlu adanya kerja sama yang sinergitas dengan para dokter sejawat.

Hadir dalam soft launching (loncing internal) antara lain staf direksi, para dokter yang akan terlibat di Poli Klinik Eksekutif Tirta Cendana, tamu undangan dan para medis lainnya.

Dokter Endang Widyaswati setelah pemotongan tumpeng kemudian meninjau ruangan-ruangan Poli Klinik Eksekutif Tirta Cendana. Dokter Endang menyempatkan duduk di kursi refleksi juga. (ksd)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar