Search

RSST Klaten Untuk Tempat Pemeriksaan Kesehatan Pasangan Calon Empat Kepala Daerah Di Jawa Tengah

BERITA KLATEN – Rumah Sakit Soeradji Tirtonegoro (RSST) Klaten menjadi salah satu rumah sakit yang ditunjuk untuk  pemeriksaan kesehatan pasangan calon kepala daerah dari 4 daerah di Provinsi Jawa Tengah.

Pemeriksaan kesehatan calon kepala daerah sesuai dengan ketentuan dan keputusan komisi pemilihan umum (KPU) nomor 1090 tahun 2024 tentang pedoman teknis pemeriksaan kesehatan dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur, Bupati dan wakil bupati, serta wali kota dan wakil wali kota tahun 2024. Pemeriksaan kesehatan bagi pasangan calon kepala daerah dilaksanakan di RSST Klaten selama tiga hari, ialah hari Sabtu hingga Senin, tanggal 31Agustus sampai dengan tanggal 2 September 2024.

Lebih lanjut, Kepala Tim Kerja Hukum dan Humas RSST Klaten Kemaludin SKM MPH memaparkan,  pelaksanaanya, hari pertama Sabtu tanggal 31 Agustus 2024 ialah technical meeting dan pemeriksaan MMPL. Kemudian hari ke-2 pemeriksaan BNN (Narkotika), Psikologi, Urologi, wawancara Psikiatrik, wawancara Psikologi, pemeriksaan jantung, pemeriksaan telinga, hidung, dan tenggorokan (THT), pemeriksaan syaraf dan bedah. Terus hari ke-3 dilakukan pemeriksaan laboratorium urin dan darah, pemeriksaan paru, pemeriksaan orthopedi, pemeriksaan mata, pemeriksaan obstetri ginekologi, pemeriksaan Rontgen, dan USG abdomen. Dalam konferensi pers, Senin (2/9/2024),  Kemaludin pada wartawan mengatakan pemeriksaan kesehatan para pasangan calon kepala daerah dilakukan oleh dokter spesialis.

oplus_34

KPU yang kerja sama untuk pemeriksaan kesehatan dengan RSST Klaten adalah KPU Kabupaten Klaten, KPU Purworejo, KPU Temanggung, dan KPU Kota Magelang. Kabupaten Klaten ada 3 pasang calon, Kabupaten Purworejo ada 2 pasang calon, Kabupaten Temanggung ada 3 pasang calon, dan Kota Magelang ada 2 pasang calon.

Pasangan calon kepala daerah yang  melakukan konferensi pers sesaat setelah selesai pemeriksaan kesehatan  di depan Instalasi Rawat Jalan Terpadu RSST Klaten, Senin (2/9/2024)  mengungkapkan proses pemeriksaan kesehatan sudah dijalani lancar. Semua pasangan calon kepala daerah merasa puas pelayanan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan di RSST Klaten. Peralatan untuk pemeriksaan kesehatan di RSST Klaten sudah lengkap. Karena itu pasangan calon kepala daerah mengucapkan terima kasih kepada pihak RSST Klaten.

oplus_34

Ketika pasangan calon kepala daerah Kabupaten Klaten pasangan Hamenang Wajar Ismoyo dengan Benny, juga pasangan Yoga Hardaya dengan Hj Sova Marwati mengungkapkan pemeriksaan kesehatan di RSST Klaten berjalan lancar.  Mereka mengatakan alat-alat pemeriksaan di RSST Klaten sudah mantab dan memadai.  Hamenang Wajar Ismoyo mengatakan bangga karena Klaten  ada RSST yang bagus, dan nanti kedepan akan dilengkapi poli kanker.

Selesai konferensi pers di depan Instalasi Rawat Jalan Terpadu RSST Klaten para pasangan calon kepala daerah melakukan sesi foto.

Dalam pemeriksaan kesehatan para pasangan calon kepala daerah hadir juga KPU dari Kabupaten Purworejo, Kabupaten Temanggung, Kota Magelang, dan Kabupaten Klaten.(ksd)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar