Sahabat Merapi Bakti Sosial Bagi Sembako & Alat Tulis Pada Siswa Yatim Piatu

BERITA KLATEN – Sejumlah 67 siswa SD yatim dan yatim piatu di Kecamatan Kemalang, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah mendapat bantuan sembako dan alat tulis dari relawan pendidikan Sahabat Merapi Aparat Sipil Negara (ASN) di lingkungan Korwil Pendidikan Kecamatan Kemalang, Jumat (18/11/2022).

Sekitar pukul 08.30 para siswa yang akan menerima bantuan sembako dan alat tulis sudah berdatangan di Gedung KPRI Kecamatan Kemalang didampingi para gurunya. Para siswa beragam kelas yang akan menerima bantuan sembako dan alat tulis nampak tertib dilakukan presensi.

Ketua panitia bakti sosial Relawan Pendidikan Sahabat Merapi Taryana, dalam laporannya di hadapan Korwil Pendidikan Kecamatan Kemalang Wuri Handayani, Taryana  antara lain mengatakan jumlah siswa penerima bantuan ada 67 siswa.

Taryana dalam kesempatan menyampaikan laporan juga berpesan agar para siswa penerima bantuan sembako dan alat tulis agar tetap semangat belajar untuk menggapai cita-cita yang diinginkan.

“Anak-anak harus rajin belajar, penuh semangat. Di rumah jangan kendor! Rajinlah belajar agar kelak dewasa dapat mandiri dan sukses. Maka tetaplah semangat untuk menggapai cita-citamu,”tutur Taryana memotivasi 67 siswa yang menerima bantuan.

Koordinator Wilayah (Korwil) Pendidikan Kecamatan Kemalang Wuri Handayani, dalam sambutannya juga memotivasi siswa yatim dan yatim piatu.

“Anak-anak ingin terus sekolah bukan, besuk kalau sudah lulus kelas 6 terus ingin masuk SMP kan? Maka anak-anak mesti rajin sekolah, dan bersemangatlah belajar! Kejarlah cita-citamu untuk mencapainya,”ucap Wuri Handayani.

Wuri juga mengatakan, bantuan berupa alat tulis belum dikirim. Maka siswa yang menerima bantuan dari relawan pendidikan Sahabat Merapi hari Jumat (18/11) ini baru berupa sembako. Ia mengungkapkan alat tulis akan dibagikan bila sudah dikirim. Nantinya bila sudah dikirim dari toko, alat tulis akan diberikan lewat kepala SD masing-masing.

Beberapa siswa yang menerima sembako dan juga yang akan menerima alat tulis ketika ditanya Berita Klaten.com mengatakan merasa senang dapat bantuan sembako. Menurut beberapa siswa, sembako yang diterimanya akan diserahkan saudaranya untuk dimasak guna makan bersama.

 

Pengisian Nilai Raport IKM

Terkait kegiatan hari Jumat ini, Wuri Handayani mengatakan di lingkungan Korwil Pendidikan Kecamatan Kemalang juga ada kegiatan sosialisasi pengisian buku raport Kurikulum Merdeka bagi 24 guru kelas 1 dan kelas 4 di ruang rapat Kantor Korwil Pendidikan Kecamatan Kemalang. Sosialisasi pengisian nilai rapot kurikulum merdeka disampaikan oleh Muksin, salah seorang guru SD swasta di Prambanan.

Dengan adanya sosialisasi pengisian raport ini, menurut Wuri Handayani,  ini merupakan hal yang baru. Tahun ini kelas I dan kelas IV sudah diterapkan kurikulum merdeka. Akhir semester ini sudah akan dilakukan penilaian. Tetapi untuk model penilaian ditentukan versi yang mana, karena banyak aplikasi yang beredar di kalangan guru.

Karena itu Wuri Handayani menghadirkan nara sumber untuk sosialisasi dan diskusi yang cocok bagi guru kelas I dan kelas IV untuk mengisi nilai dalam raport. Karena sudah mengetrapkan kurikulum merdeka para guru kelas I dan kelas IV mencari yang pas dalam mengisi nilai raport pada raport standart yang dikeluarkan dari Kemendikbud Ristek.(ksd)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru

DomaiNesia