Search

Sai Tour Sukses Antarkan 45 Jamaah Umroh Menjelang Ramadhan

BERITA KLATEN — Sai Tour salah satu biro perjalanan Umroh dan Haji Plus yang berpusat di Yogyakarta Sukses mengantarkan 45 jamaah Umroh menjelang Ramadhan 1444 H. Biro perjalanan haji plus dan Umroh ini digawangi sejumlah tokoh muda kini berekspansi ke berbagai daerah di Jateng dan DIY sejak mendapatkan izin dari Kemenag beberapa waktu yang lalu dan sudah melayani ribuan perjalanan umroh dan haji plus dari berbagai daerah.

Sai Tour berhasil menjadi biro perjalanan yang baik di bidangnya, bahkan saat ini sudah memiliki cabang di sejumlah kabupaten di Jawa Tengah. Di Klaten misalnya, Sai Tour mengantarkan 45 orang jamaah umroh yang dibimbing H. Moch Isnaeni sebagai Sekertaris Dai Kamtibmas Klaten yang beralamat di Tegalmulyo, Kelurahan Gergunung, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Sejumlah 45 orang jamaah umroh berangkat pada tanggal 8 Maret 2023 melalui Yogyakarta Internasional Airport ( YIA ) Yogyakarta menuju Malaysia. Setelah menginap di Kualalumpur, city tour pagi dan siang harinya, maka pada malam harinya melanjutkan terbang menuju Jeddah dan langsung Kota Mekkah,  dilanjutkan kegiatan umroh di masjidil haram.

“Pemberangkatan tersebut untuk kesekian kalinya sejak pandemi covid 19 untuk jadwal pemberangkatan tahun ini,” kata salah seorang dari Sai Tour Klaten Ikin Sholikhin, Minggu (19/3/2023) di bandara YIA saat menjemput kedatangan para jamaah umroh.

Setelah pemberangkatan tersebut, sudah ada jamaah yang menunggu untuk pemberangkatan umroh ke Tanah Suci dengan Sai Tour Cabang Klaten. Sebagian besar jamaah yang mendaftar berasal dari berbagai kabupaten di Jawa Tengah, salah satunya Klaten, Solo, Karanganyar, Boyolali, Sukoharjo, Yogya, bahkan hingga daerah lainnya.

Sementara itu, pemimpin rombongan umroh dari Sai Tour Ustadz Moch.Isnaeni menuturkan bahwa pelaksanaan umroh menjelang Ramadhan tahun ini kepadatannya menyerupai Musim Haji, namun demikian semuanya berjalan lancar, aman, nyaman, dan semua jamaah merasa senang dan puas dalam memaksimalkan ibadahnya.

“Umroh merupakan ibadah yang dicita-citakan seluruh umat Islam selain haji. Karena daftar tunggu untuk ibadah haji terlalu lama maka ibadah umroh menjadi pilihan sebelum berangkat haji,” kata Moch.Isnaeni.

Menurut petugas dari Sai Tour Ikin Sholikin bagi para calon jemaah umroh yang akan melaksanakan umroh maupun haji plus dan atau haji furoda yg tidak perlu daftar tunggu bisa  mendaftarkan diri lewat Sai Tour.

“Selain melayani jamaah umroh kami juga melayani haji plus dan haji furoda yang tidak perlu daftar tunggu,” katanya.

Para jamaah umroh maupun haji sebelum berangkat diberikan pembekalan terkait materi manasik umroh dan haji.

“Pemahaman terkait pelaksanaan ibadah umroh menjadi penting diberikan misalnya, pemahaman perjalanan sampai materi yang bersifat bimbingan teknis umroh dan haji sesuai dengan ketentuan syariat nabi,” ujarnya.

Terlebih, ketika jamaah berada di Tanah Suci, bimbingan diperlukan supaya tidak ada kesulitan apa pun. Sebagai antisipasi bila jamaah terpisah atau keluar sendiri, sudah mengantisipasinya karena pendamping dari Sai Tour selalu mendampingi para jamaah dengan melibatkan muthowif yang selalu mendampingi para jamaah.

Salah satu calon jamaah umroh Sai Tour mengaku sangat puas dengan pelayanan biro umroh Sai Tour. Fasilitas yang diberikan diakui sangat memuaskan dan memadai, seperti pelayanan yang ramah, hingga penggantian fasilitas bila ada jamaah yang tidak terlayani sebagaimana mestinya.

“Selain mendapatkan arahan, jadwal, cek fisik dan kesehatan, pengurusan dokumen seperti paspor misalnya hingga perbekalan yang harus dibawa, para jemaah terlayani dengan baik,” katanya.

Para calon jamaah umroh dan haji bisa saling kenal antar jamaah sehingga terjalin keakraban setelah selesai menjalankan ibadah umroh dan haji dengan adanya pertemuan silaturahmi antar jamaah.

Hingga sekarang, Sai Tour Cabang Klaten sudah banyak jamaah yang mendaftar untuk pemberangkatan berikutnya.

Keberangkatan berikutnya dengan paket Super Promo, pada tanggal 3 April 2023 dengan paket promo. Untuk paket promo dengan paket tambahan ziarah dan city tour ke Turki.

 

Penulis: Moch.Isnaeni

Editor: ksd

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar