Search

Sasaran KBMKB XXV Di Desa Pundungsari Pembangunan Fisik

BERITA KLATEN – Program Karya Bakti Mandiri Klaten Bersinar (KBMKB) XXV digelar di Lapangan Desa Pundungsari, Kecamatan Trucuk, Selasa  (10/9/2024).

Pelaksanaan program tersebut ditandai dengan gelar upacara pembukaan KBMKB XXV  pagi yang dipimpin oleh Dandim 0723/ Klaten, Letkol Czi Bambang Setyo Triwibowo.

Dalam pelaksanaannya, program KBMKB XXV menyasar pembangunan jalan yang menjadi akses pertanian masyarakat sebagai sasaran utama. Program ini dilaksanakan mulai tanggal 10 September hingga 9 Oktober 2024.

Dalam laporannya, perwira pelaksana sekaligus Pasiter Kodim 0723/Klaten, Kapten Inf Sutrisno, menyampaikan sasaran program KBMKB XXV berupa pembangunan jalan beton sepanjang 900 meter, dan talud beton saluran irigasi pertanian sepanjang 161 meter dan 112 meter.

Sedangkan untuk sasaran non-fisik, KBMKB akan meliputi penyuluhan bela negara, penyuluhan adminitrasi kependudukan (Adminduk), dan pelayanan Keluarga Berencana (KB) kesehatan.

Dalam amanatnya, Dandim 0723/Klaten, Letkol Czi Bambang Setyo Triwibowo mengatakan pemilihan Desa Pundungsari sebagai lokasi pelaksanaan program KBMKB XXV lantaran terbatasnya akses jalan, khususnya jalan pertanian.

“Adapun yang melatar belakangi terpilihnya Desa Pundungsari untuk pelaksanaan KBMKB XXV  ini dikarenakan terbatasnya akses jalan untuk pertanian sehingga menghambat sektor pertanian dan ekonomi warga setempat,” katanya.

Pelaksaan program KBMKB tersebut diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekaligus mempercepat pembangunan di daerah.

“Saya berharap adanya progam KBMKB ini dapat mengingkatkan pembangunan serta dapat bermanfaat untuk warga Kabupaten Klaten, terakhir saya mengajak seluruh pihak serta masyarakat setempat untuk bersama-sama mensukseskan progam KBMKB ini,” ungkap Dandim Klaten.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah (Sekda) Klaten, Jajang Prihono sekaligus membuka pelaksaan KBMKB XXV di Desa Pundungsari yang ditandai dengan pemukulan gong.

Penulis : Ihm-ang/Kominfo-klt

Editor : P.Kusdinarno

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar