Search

Satlantas Polres Klaten Sosialisasi Operasi Patuh Candi 2020

BERITA KLATEN – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Klaten melakukan sosialisasi Operasi Patuh Candi 2020 pada pemohon SIM, dengan memasang spanduk, menyebar brosur, leaflet, sticker, dan pemutaran videotron, Selasa (28/7/2020) tadi pagi.

Petugas melakukan sosialisasi Operasi Patuh Candi 2020 di Jalan Raya Jogja – Solo, Terminal Ir Soekarno Klaten, Pasar Klaten, Plaza Matahari, Masjid Al Aqsho, tempat istirahat, Alun-alun Klaten, dan di Satpas Polres Klaten.

Dalam kegiatan sosialisasi itu, petugas membagikan 100 lembar sticker, 100 lembar brosur, dan 100 lembar leaflet. Kasat Lantas Polres Klaten AKP Bobby Anugerah Rachman menyampaikan, dasar kegiatan sosialisasi Operasi Patuh Candi 2020 ini yaitu Undang-Undang RI Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia, dan Undang-Undang RI Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

“Sedangkan maksud dan tujuan sosialisasi ini agar masyarakat Kabupaten Klaten dapat memahami dan mengerti terkait pelaksanaan Operasi Patuh Candi 2020, dan mendukung kebijakan pemerintah dalam upaya penanggulangan penyebaran Covid-19 atau virus corona, serta sosialisasi adaptasi kebiasaan baru dengan mematuhi protokol kesehatan,” kata Kasat Lantas.

Dalam sosialisasi itu, petugas memberi-kan dikmas kepada pengguna jalan mau-pun masyarakat Klaten yang melintas di jalan raya, di lokasi tempat istirahat, ser-ta tempat rawan kecelakaan dan pelang-garan.

Petugas juga membagikan sticker, bro-sur, dan leaflet imbauan dengan harap-an masyarakat memahami dan mengerti bahwa Polres Klaten saat ini sedang melaksanakan Operasi Patuh Candi 2020 dari tanggal 23 Juli s/d 5 Agustus 2020. Selain itu, masyarakat diharapkan men-dukung dan mematuhi kebijakan peme-rintah dalam upaya penanganan pence-gahan virus corona atau covid-19, serta sosialisasi adaptasi kebiasaan baru.

Selain itu, petugas juga melakukan sosi-alisasi Operasi Patuh Candi 2020 di Ter-minal Klaten, siaran di Radio Candi Se-wu 96,6 FM, siaran di Radio Siaran Pemerintah Daerah  (RSPD) Klaten, memasang spanduk di Delanggu, memutar videotron di Masjid Al Aqsho Klaten, sosialisasi di simpang empat Plaza Matahari Klaten, memasang spanduk di Prambanan, dan sosialisasi Operasi Patuh Candi di media sosial (medsos),  serta kepada pemohon SIM di Satpas Polres Klaten.(ksd/humas res)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar