Search

Binmas Polres Klaten Adakan Penyuluhan Di Sekolah Untuk Menekan Kenakalan Siswa

BERITA KLATEN – Sat Binmas Polres Klaten melaksanakan Pembinaan dan Penyuluhan di Sekolah SMA  sederajat di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah,  Senin (07/08/2023).

Kasihumas Iptu Abdillah  menjelaskan bahwa kegiatan ini diselenggarakan guna meminimalisir kenakalan dan tindakan kriminal yang dilakukan oleh para remaja. Pembinaan dan penyuluhan diselenggerakan di Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat dan sekolah menengah pertama (SMP) di Klaten. Antara lain  SMK MUH 1 Klaten, SMK MUH 2 Klaten, SMK N 2 Klaten, SMP MUH 1 Jogonalan, SMA N Jogonalan, SMA N Prambanan dan SMK Kristen 5 Klaten.

“Ini kegiatan proaktif Polres Klaten untuk mencegah tindakan kenakalan remaja yang mulai meresahkan masyarakat seperti penganiayaan dan tawuran antar kelompok,” ungkap Iptu Abdillah.

Pada kesempatan tersebut, AKP Danin selaku Kasat Binmas Polres Klaten memberikan materi yang meliputi hal-hal yang perlu dihindari oleh pelajar, seperti larangan membawa dan mengkonsumsi obat-obatan terlarang, minuman keras (miras), senjata tajam, serta benda-benda yang dapat digunakan sebagai alat perkelahian.

Kepada para pelajar, Kasat Binmas dan anggota juga mengenalkan aturan keselamatan berlalu lintas dengan mengingatkan pelajar tentang pentingnya memiliki SIM saat mengemudikan kendaraan bermotor dan tidak menggunakan kendaraan dengan knalpot bising atau tidak sesuai standar.

Kasi Humas berharap kegiatan ini dapat memberikan pemahaman dan dampak positif bagi pelajar dalam menjalani kehidupan sehari-hari serta mendorong terciptanya generasi muda yang bertanggung jawab dan taat aturan.

“Remaja ini harus kita berikan pemahaman bahwa setiap tindak pidana akan diambil tindakan sesuai ketentuan perundangan yang berlaku, baik terhadap pelaku utama, turut serta, maupun pihak lain yang mengetahui dan membiarkan terjadinya suatu tindak pidana,”tutur Iptu Abdillah. (ksd/humas rest)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar