Search

Satuan Lantas Polres Klaten Membagi Masker Di Alun-alun Klaten

BERITA KLATEN – Jajaran Sat Lantas Polres Klaten membagikan ribuan masker gratis kepada masyarakat di Alun-alun Klaten, Jawa Tengah , Sabtu (6/2/2021).

Kegiatan yang diberi tajuk Owalah Masker Gratis (OMG) ini menyasar  para pengguna jalan dan masyarakat di sekitar Alun-alun Klaten. Dalam kegiatan bagi-bagi masker tersebut  ada 1500-an masker yang dibagikan. Selain membagikan masker, petugas Sat Lantas Polres Klaten juga  memberikan himbauan terkait penerapan protokol kesehatan 5M.

Kasat Lantas AKP Bobby A Rachman  menjelaskan bahwa program Owalah Masker Gratis (OMG) ini bertujuan untuk menekan penyebaran covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Klaten. Pihaknya berharap gerakan OMG akan bisa menggelorakan kembali kedisiplinan dalam menjalankan protokol kesehatan pada masyarakat.

“Melalui pembagian masker ini, kita ingin mengingatkan masyarakat agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan. Karena wabah ini sudah berlangsung cukup lama, mungkin ada yang sudah kendor  semangatnya makanya kita ingatkan,” tutur AKP Boby menjelaskan pada masyarakat Klaten.

Kasat Lantas menambahkan bahwa program OMG akan terus dijalankan dengan sasaran fasilitas umum yang banyak dikunjungi masyarakat seperti stasiun, terminal, pasar dll. Ia kemudian berpesan agar 5M benar-benar dijalankan agar masyarakat segera terbebas dari covid-19.

“Saya menghimbau seluruh masyarakat untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan. Antara lain memakai masker, menghindari kerumunan, sering mencuci tangan,  menjaga jarak, dan mengurangi mobilitas atau 5M,”ungkap Kasat Lantas Polres Klaten.(ksd/humas res)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar