Search

Satuan Poltas Polres Klaten Hadir Pagi Hari Untuk Patroli, Mengatur Lalu Lintas & Bagi Susu Gratis

BERITA KLATEN – Satuan Polisi Lalu Lintas (Poltas) Jajaran Polres Klaten melaksanakan pengaturan lalu lintas pagi hari di ruas jalan utama dan titik rawan lainnya, Selasa (6/8/2024). Kegiatan ini dipimpin langsung Kapolres Klaten AKBP  Haji Warsono.

Kapolres Klaten AKBP Haji Warsono  melalui Plt Kasi Humas Polres Klaten Iptu Widodo, menjelaskan bahwa tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk memberikan rasa aman, nyaman, dan keselamatan bagi masyarakat pengguna jalan. Dengan adanya patroli, pengaturan, dan penjagaan lalu lintas di pagi hari, Polres Klaten berupaya menciptakan Kamseltibcarlantas dan Harkamtibmas di wilayah hukum Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

“Pelaksanaan pengaturan lalu lintas pagi ini bertujuan untuk membantu kelancaran arus lalu lintas, mempermudah masyarakat yang hendak bekerja, serta memastikan anak-anak dapat menyeberang jalan dengan aman,” ujar Plt Kasi Humas Iptu Widodo.

Selain itu, Kapolres juga membagikan susu gratis kepada siswa SD dengan tujuan untuk menstimulus semangat belajar, mendekatkan polisi dengan anak-anak, meningkatkan asupan gizi, serta mendukung penuh program pemerintah.

“Pembagian susu gratis ini juga sebagai upaya untuk mendekatkan polisi dengan anak-anak, terutama saat pengaturan lalu lintas di depan sekolah, sehingga mereka merasa lebih aman dan diperhatikan,” ungkap Plt Kasi Humas Iptu Widodo menegaskan.

Inovasi ini mendapatkan sambutan positif dari warga masyarakat Klaten. Khususnya para orang tua siswa yang merasa terbantu dengan adanya program pembagian susu gratis ini. Mereka berharap kegiatan serupa dapat terus dilakukan dan menjadi contoh bagi wilayah lainnya.

Dengan kegiatan inovatif ini, Polres Klaten menunjukkan komitmennya dalam menjaga ketertiban dan keamanan lalu lintas, serta meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat, terutama anak-anak.

“Semoga inovasi ini dapat menjadi inspirasi bagi kepolisian di daerah lain untuk mengadakan kegiatan serupa,”kata Adit salah satu  orang  tua anak yang masih sekolah taman kanak-kanak.(ksd/*)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar