Search

SD Negeri 1 Bakung Persiapkan Sarana KBM Tatap Muka

BERITA KLATEN –  Untuk persiapan KBM tatap muka di SD Negeri 1 Bakung, Kecamatan Jogonalan, Klaten,para guru agar melengkapi sarana tempat cuci tangan dan lainnya untuk memenuhi protokol kesehatan.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten Wardani Sugiyanto di depan Tri Mulyani yang mengampu Kepala Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Bakung, Kecamatan Jogonalan, Klaten, Jawa Tengah, ketika melakukan monitoring/memantau beberapa SD Negeri, Sabtu (22/8/2020). Di hadapan Tri Mulyani dan para guru yang didominasi para guru status wiyata bhakti, Wardani Sugiyanto mengajak para guru agar siap memajukan SD Negeri 1 Bakung. Dalam persiapan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka di SD Negeri 1 Bakung dipenuhi sarana untuk mencuci tangan.

Wardani Sugiyanto mengatakan, di SD Negeri 1 Bakung jumlah siswa ada  170 siswa. Kemudian jumlah kelasnya ada 6 kelas. Karena itu, lanjut Wardani S  idealnya di tiap depan kelas ada tempat untuk cuci tangan. Kemudian alat untuk mengukur suhu digital (termogram) juga dipersiapkan. Wardani S tahu kalau kran air  tidak lancar karena bak tampungan air bocor, maka ia minta bak tampungan air juga diganti agar saluran air lancar. Selain itu kelengkapan protokol kesehatan juga dipenuhi, seperti pelindung wajah (face shield), masker, hand sanitizer, dan lainnya.

Adanya pesan atau permohonan Wardani Sugiyanto agar SD Negeri 1 Bakung memenuhi perlengkapan protokol kesehatan untuk persiapan KBM tatap muka, Tri Mulyani pada BERITA KLATEN.com mengatakan akan segera memenuhi  tempat cuci  tangan sebanyak jumlah kelas  dan  mengganti tampungan air. Selain itu,  kelengkapan untuk protokol kesehatan lainnya juga perlu dilengkapi.

Terkait kunjungan Wardani Sugiyanto selaku  Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten yang melakukan monitoring, pada BERITA KLATEN ia mengatakan sejauh mana sekolah dasar melakukan persiapan untuk KBM tatap muka. Wardani Sugiyanto melakukan monitoring atau memantau didampingi Kepala Bidang Sekolah Dasar Wahyu Sugiharja, Kasi Kurikulum Parman, dan seorang staf Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten. Sebelum monitoring di SD Negeri 1 Bakung, Wardani Sugiyanto  dan rombongan mengunjungi SD Negeri 1  Sukorejo, Kecamatan Wedi, SD Negeri Gesikan, Kecamatan Gantiwarno, setelah selesai memantau di SD Negeri 1 Bakung, selanjutnya  terakhir di SD Negeri Prawatan, Kecamatan Jogonalan. (ksd)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar