Search

SD Negeri 1 Sukorejo Adakan Giat Jalan Sehat Peringati Haornas Libatkan Orang Tua Murid

BERITA KLATEN – Dalam rangka hari olah raga nasional (HAORNAS) Sekolah Dasar  (SD) Negeri 1 Sukorejo, Kecamatan Wedi, Klaten, Jawa Tengah, mengadakan giat jalan sehat diikuti para siswa dan orang tua siswa, menempuh jarak kurang lebih 3 kilo meter, Sabtu (16/9/2023).

Kepala SD Negeri  1 Sukorejo Mardjuki, mengatakan kegiatan jalan sehat dalam rangka memperingati HAORNAS diikuti oleh para siswa semua kelas, kelas 1 sampai dengan kelas 6, dan melibatkan orang tua murid, juga stake holder lainnya komite sekolah dan Perangkat Desa Sukorejo. Jumlah siswa SD Negeri 1 Sukorejo ada 278 anak, jadi peserta jalan sehat kurang lebih ada 600 orang.

Untuk meramaikan dan memeriahkan giat HAORNAS juga disediakan  pembagian hadiah doorprize yang diundi.  Hadiah doorprize  disediakan oleh para guru  secara sama-sama urunan (Samirun). Hal itu dikatakan  Mardjuki ketika ditemui wartawan BERITA KLATEN.com di sela-sela pembagian hadiah doorprize secara diundi.

Hadiah doorprize yang menarik adalah seekor ayam jantan yang jatuh pada salah seorang siswa putra. Siswa yang mendapat hadiah seekor ayam jantan nampak gembira ketika menerima hadiah ayam tersebut.

Menurut Mardjuki, hadiah doorprize jumlahnya cukup banyak. Macamnya hadiah ada vocher mie ayam, ada hadiah berupa uang sebesar Rp10 ribu yang dimasukkan dalam amplop, jumlah ada 20-an amplop, juga ada hadiah kompor gas, perangkat rumah berupa Jombor, hadiah-hadiah lainnya.

“Kami para guru menyediakan hadiah-hadiah berupa alat rumah tangga, dan kebutuhan alat tulis bagi siswa. Hadiah  dari  kami para guru yang dilakukan secara samirun, juga ada sumbangan suka rela, partisipasi dari warga sekitar SD Negeri 1 Sukorejo yang punya usaha,”tutur Mardjuki.

Menjawab pertanyaan wartawan BERITA KLATEN.com mengenai kegiatan HAORNAS, Mardjuki mengatakan yang utama adalah jalan sehat yang melibatkan semua siswa dan orang tua siswa, serta stake holder lainnya, ialah Komite Sekolah, dan Perangkat Desa Sukorejo. Tujuan kegiatan jalan sehat untuk menjalin kedekatan antara siswa, orang tua, Komite Sekolah, dan para guru di SD Negeri 1 Sukorejo, Kecamatan Wedi, Klaten. Mardjuki berharap kegiatan melibatkan orang tua siswa tujuannya  agar  orang tua ikut serta dalam program meningkatkan mutu  SD Negeri Sukorejo.

Pengurus Komite SD Negeri 1 Sukorejo Sutardi dan Wagiyo, serta Ganesa (mantan Kades Sukorejo) mengungkapkan sangat mengapresiasi kegiatan jalan sehat yang dilakukan SD Negeri 1 Sukorejo. Menurut mereka untuk meningkatkan mutu SD Negeri 1 Sukorejo demi mendidik siswa lebih berkualitas untuk masa depan siswa. Wagiyo mengatakan senang di SD Negeri masih kegiatan olah raga. Harapan pengurus Komite SD Negeri 1 Sukorejo kedepan tetap ada kesinambungan giat olah raga.

Salah seorang siswa kelas 5 yang rumahnya Desa Sampang, Gedangsari, Gunungkidul dengan adanya giat jalan sehat dan ada pembagian hadiah-hadiah yang diundi mengatakan senang sekali.(ksd)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar