Search

Sejumlah 23 Pedagang Di Nyi Ageng Rakit Dapat Bantuan Permodalan

BERITA KLATEN – Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Dan Perdagangan (DKUKMP) Kabupaten Klaten  didukung oleh Bank Jateng Kantor Cabang Klaten, menyerahkan bantuan permodalan pada 23 pedagang eks pemilik warung apung Rowo Jombor di taman Nyi Ageng Rakit, kompleks Rowo Jombor Klaten, Jawa Tengah, Jumat (21/10/2022).

Bantuan permodalan yang diserahkan  oleh Bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani pada perwakilan pedagang warung kuliner yang berjualan di bangunan kios  di taman Nyi Ageng Rakit. Sejumlah 23 pedagang eks pemilik warung apung itu masing masing menerima bantuan permodalan dari Corporate Social Responsiblity (CSR) Bank Jateng sebesar Rp 5.000.000,-.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (DKUKMP) Kabupaten Klaten, Anang Widyatmoko kepada Berita Klaten.com menjelaskan, hari ini Pemerintah Kabupaten Klaten melalui DKUKMP didukung  Bank Jateng memberikan bantuan permodalan kepada 23 pedagang eks pemilik warung apung di Rowo Jombor yang sekarang pindah ke darat dan menempati kios-kios yang disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Provinsi Jawa Tengah di  lokasi taman Nyi Ageng Rakit di kompleks Rowo Jombor.

”Bantuan permodalan  masing- masing pedagang menerima sejumlah Rp5.000.000  berasal dari dana Corporate Social Responsiblity (CSR) Bank Jateng, semoga dapat menambah semangat para pedagang dalam meningkatkan usahanya dan berkreasi dalam penyajian menu, dan dapat meningkatkan perekonomian pedagang,” ungkap Anang Widyatmoko.

Sementara itu pimpinan Bank Jateng Cabang Klaten, Setya Pamungkas menyatakan, Bank Jateng selama ini sudah menjalin kerjasama yang erat dengan Pemerintah Kabupaten Klaten terutama dalam hal pengembangan industri kecil dan menengah dengan memberi  bantuan permodalan.

”Seperti yang dilakukan hari ini, Bank Jateng bekerjasama dengan DKUKMP Pemerintah Kabupaten Klaten memberikan bantuan permodalan kepada para pelaku usaha kecil menengah sejumlah 23 pedagang usaha kuliner yang ada di taman Nyi Ageng Rakit yang dulunya merupakan pemilik warung apung yang sekarang dipindahkan ke darat. Bantuan permodalan sebesar Rp5.000.000,- untuk masing-masing pedagang ini merupakan Corporate Social Responsiblity (CSR) dari Bank Jateng. Ini sebagai bentuk kepedulian Bank Jateng terhadap pengembangan para pelaku UKM di Jawa Tengah umumnya dan Kabupaten Klaten khususnya,”tutur Setya Pamungkas yang baru selama setahun bertugas di Cabang Kabupaten Klaten.

Bupati Klaten, Hj Sri Mulyani dalam  sambutannya seusai menyerahkan bantuan tersebut berharap agar bantuan permodalan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Klaten dapat mendorong semangat para pedagang untuk terus berjualan mengembangkan kreasi dan inovasinya sehingga para pelanggan akan selalu berdatangan di warungnya.(ksd/*)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar