Search

Sejumlah 50-an Aktifis LKS Mengikuti Pelatihan Jurnalistik

BERITA KLATEN – Ada 50-an orang aktifis Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) di Klaten, mengikuti pelatihan jurnalistik dalam waktu sehari, di Aula Rumah Makan Papringan, yang berada di Jalan Mayor Kusmanto, Klaten, Jawa Tengah, Selasa (1/8/2023). Kegiatan pelatihan jurnalistik sehari didukung dari Dinas Sosial Kabupaten Klaten.

Kepala Bidang Pemberdayaan Perlindungan Jaminan Sosial Dinas Sosial  Kabupaten Klaten Heri Suroso, ketika diwawancarai wartawan mengungkapkan  kegiatan pelatihan jurnalistik dibeayai dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kabupaten Klaten. Kegiatan jurnalistik sehari ini merupakan pengembangan dari pelatihan pembuatan website yang dulu pernah diadakan.

“Kegiatan pelatihan  jurnalistik tahun ini mengembangkan website. Kegiatan latihan jurnalistik ini untuk mendasari pembuatan berita. Tentunya meliputi wawancara, cara menulis berita, redaksi, dan layout,” tutur Heri Suroso.

Harapan Heri Suroso, peserta pelatihan jurnalistik sehari yang didukung Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Klaten dapat membuat berita yang baik. Tentunya tidak membuat berita yang hok.

Fitria salah seorang  staf dari Dinas Sosial Klaten mengatakan dengan ada pelatihan jurnalistik sehari, peserta akan terampil membuat berita. Tentunya dapat menulis berita lembaganya yang positif, yang akan dibaca oleh publik.

Nara sumber pelatihan jurnalistik sehari adalah Nur Muhamad dan Munandar. Nur Muhamad mengatakan dalam pelatihan jurnalistik sehari peserta pelatihan agar memahami untuk peliputan, teknik wawancara, penulisan berita yang baik, dan pembuatan berita dalam video. Pembekalan ini agar peserta  dapat membuat berita untuk masing-masing LKS.

Pantauan Berita Klaten.com peserta pelatihan jurnalistik sehari mengikuti penuh perhatian sampai selesai.(ksd)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar