Search

Sejumlah 996 Warga Dari 7 Desa Divaksin Di Bale Desa Brangkal

BERITA KLATEN – Ada 996 orang  warga dari Desa Sembung, Brangkal, Trotok, Kadibolo, Kaligayam, Melikan, dan Desa Jiwo Wetan vaksinasi dosis 2 di Bale Desa Brangkal, hari Kamis dan Jumat (9-10/12/2021).

Sejumlah 996 warga yang divaksin dosis 2 tersebut tinggal di wilayah Kecamatan Wedi, Kabupaten Klaten, Provinsi Jawa Tengah. Mereka dijadwal selama 2 hari, ialah hari Kamis dan hari Jumat.

Kepala Desa Brangkal Sriyanto sebagai tuan rumah, karena kantor desanya ditempati untuk pelaksanaan vaksinasi dosis 2 mengungkapkan  jadwal  hari Kamis (9/12) untuk warga Desa Sembung, Brangkal, Trotok, dan Desa Kadibolo. Kemudian hari Jumat (10/12) untuk warga Desa Kaligayam, Melikan, dan Desa Jiwo Wetan. Rincian global hari Kamis yang yang divaksin ada 436 orang, dan hari Jumat ada 560 orang.

Salah seorang petugas  vaksinator Bidan Desa Sri Purwani, pada BERITA KLATEN mengatakan pelaksanaan vaksinasi dosis 2 di Bale Desa Brangkal dilakukan oleh petugas dari Puskesmas Kecamatan Wedi. Jenis vaksin yang diberikan adalah sinovac.

Kepala Desa Sriyanto mengungkapkan pelaksanaan vaksinasi ke-2 berjalan lancar, tidak da kendala. Warga yang akan vaksin pada hari Kamis  dan Jumat datang tepat pada waktunya. Menurutnya, warga yang datang untuk vaksin disiplin menaati protokol kesehatan (Prokes). Tempat duduk diatur jaraknya, memakai masker, dan disediakan tempat mencuci tangan menggunakan air yang mengalir.

Harapan Sriyanto warga yang sudah vaksin 2 kali (dosis 1 dan dosis 2) agar tetap menjaga disiplin prokes. Sehingga kondisinya warga akan sehat semua.

Sriyanto juga mengatakan, warganya di Desa Brangkal yang belum vaksin ada 29 orang karena komorbit. Sejumlah 29 orang tersebut menderita sakit kronis. Antara lain menderita sakit jantung, TBC, dan lanjut usia. (ksd)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar