Search

8 Tahun RSUD Bagas Waras Beroprasi Punya Sederet Prestasi

BERITA KLATEN – Delapan tahun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bagas Waras berdiri telah meraih sederet prestasi. Hal tersebut disampaikan Bupati Klaten Hj Sri Mulyani,  saat menghadiri perayaan hari ulang tahun  (HUT) ke-8 RSUD Bagas Waras Klaten,  di Grha Bung Karno Klaten, Jawa Tengah, Kamis (7/12/2023).

Turut Hadir Forkopimda, Dirut BUMD, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Camat, Kepala Puskesmas se Kabupaten Klaten, Kepala BPJS Kesehatan, Kepala BPJS Ketenagakerjaan, dan tamu undangan lainnya.

Bupati Klaten Hj Sri Mulyani, dalam sambutannya mengapresiasi pada RSUD Bagas Waras yang usiannya sudah 8 tahun ini semakin maju dan sesuai tema peringatan HUT ke-8 RSUD Bagas Waras yakni “Sewindu Melaju Semakin Bermutu”.

“RSUD Bagas Waras sangat berprestasi diantaranya dua kali hasil akreditasi paripurna pada tahun 2017 dan 2022, menjadi Rumah Sakit Tipe C terbaik pertama wilayah BPJS Kesehatan Boyolali tahun 2022, peran aktif RS rujukan Covid-19 tahun 2020-2022, dan melakukan terobosan penanganan pasien covid-19 dengan metode mamancing lele, terbaik pertama lomba pelayanan KB Rumah Sakit se Provinsi Jawa Tengah tahun 2020, dan hasil predikat A untuk penyelenggara pelayanan publik tahun 2023,” kata Sri Mulyani.

Bupati Klaten, Sri Mulyani menyampaikan semoga peringatan  HUT ke-8 RSUD Bagas Waras semakin prima melayani kesehatan warga masyarakat Klaten dan sekitarnya.

“Tentunya pelayanan tidak berhenti disini saja, komitmen  kita bersama dengan kekuatan yang ada sejak RSUD Bagas Waras  dibangun pada tahun 2014, alhamdulillah tahun ini kita lanjutkan pembangunannya dengan perluasan pembangunan klinik,” kata Sri Mulyani.

Lebih lanjut, Direktur Utama  (Dirut) RSUD Bagas Waras Dokter Limawan Budi Wibowo mengungkapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah memberikan kepercayaan pada RSUD Bagas Waras untuk mengabdi, memberikan pelayanan kepada masyarakat, serta mengawal kemajuan di bidang kesehatan.

Ia juga mengatakan akan terus berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan, terutama untuk menyelamatkan pasien,  memberikan pelayanan yang terbaik dan kepuasan pelanggan sesuai dengan motto serta visi dan misi RSUD Bagas Waras.

“Semoga RSUD Bagas Waras dapat mengedepankan pelayanan di Kabupaten Klaten. Sehingga mampu menjawab kebutuhan masyarakat, serta harapan masyarakat yang menginginkan  pelayanan yang lebih baik, aman, dan, nyaman,” kata Limawan.

Selanjutnya, Bupati Klaten menyerahkan bantuan kepada tiga Panti Asuhan berupa dua Masjid, dan bantuan pada enam anak yatim piatu. Dilanjutkan menyerahkan bantuan kepada tiga Puskesmas, serta hadiah lomba Tik tok peringatan HUT ke-8 RSUD Bagas Waras. (ksd/*)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar