Search

Semarak Muktamar Ke-48 Aisyiyah Klaten Selenggarakan Lomba Koor

BERITA KLATEN — Untuk menyemarakkan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 di Surakarta, PDA Majelis Dikdasmen menyelenggarakan lomba Koor Mars Muktamar, Minggu (26/6/2022) di Aula PDA Tonggalan, Kecamatan Klaten Tengah, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Kegiatan lomba Koor Mars Muktamar tersebut dilakukan atas kerja sama dengan PDA Lembaga Kebudayaan dengan menampilkan 5 group yang mewakili setiap eks pembantu bupati di Klaten.

Selain lomba koor mars Muktamar juga diadakan lomba tilawatil Qur’an bagi guru- guru PAUD Aisyiyah Klaten dengan mengambil tempat di masjid Hidayatullah.

“Kami mendapatkan amanah tiap kabupaten se-Karisidenan Surakarta untuk mengirimkan sebanyak 40 orang mengisi paduan suara saat acara pembukaan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48 di Surakarta, dan oleh karenanya kita menyiapkan dengan diadakannya lomba ini,” ujar Istikomah Ketua PDA Majelis Dikdasmen Klaten.

Saat ditemui, Istikomah menjelaskan upaya yang dilakukan untuk bisa mengirim sebanyak 40 orang untuk mengisi paduan suara di acara pembukaan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48, pihaknya bekerja sama dengan Lembaga Kebudayaan PDA Klaten menggelar lomba paduan suara, pesertanya dari guru PAUD atau Ikatan Guru Aisyiyah Bustanul Athfal ( IGABA).

“Ada lima kelompok paduan suara yang mengikuti lomba ini, masing masing kelompok mewakili dari eks kawedanan dan nantinya yang menjadi juara mendapat kehormatan ikut tampil paduan suara di pembukaan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke- 48 di Surakarta,”kata Istikomah.

Istikomah menambahkan, dalam lomba paduan suara ini para peserta menyanyikan lagu resmi Muktamar dengan judul Derap Berkemajuan yang liriknya di tulis langsung oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir.

“Dari juara satu, dua, dan tiga seluruhnya mendapatkan kehormatan mewakili dari Klaten untuk ikut paduan suara pembukaan muktamar.  Namun karena personilnya belum genap 40 orang rencana  akan kami ambilkan dari yang belum berkesempatan mendapatkan juara dan kami sudah mendapatkan personil yang memiliki suara bagus nanti akan kami hubungi,” kata Istikomah.

 

Ditulis  Moch.Isnaeni

Diedit oleh ksd

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar