Search

Senam Bersama, Diikuti Kurang Lebih 6.000 Relawan Pendukung Ganjar – Mahfud

BERITA KLATEN – Sekitar 6.000-an relawan pendukung pasangan Ganjar  Pranowo  dengan Mahfud MD mengikuti senam bersama di Lapangan Ngendo, Kecamatan Jogonalan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Minggu (14/1/2024).

Nampak hadir dalam giat senam bersama antara lain Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Klaten Hj Sri Mulyani, Sekretaris TPD Jawa Tengah H Sumanto, Wakil Ketua Koordinator TPN Purnawirawan Komjen Pol  Gatot Eddy Promono, Hj Kadarwati,  para calon legislatif dari Kabupaten Klaten, dan tamu undangan relawan  lainnya.

Purnawirawan Komjen Pol Gatot Eddy Promono  ketika diwawancarai wartawan antara lain mengungkapkan pasangan Calon Presiden (Capres) – Calon Wakil Presiden (Cawapres)  Ganjar Pranowo dengan Mahfud MD adalah pasangan yang ideal memimpin  Negara Kesatuan Republik Indonesia. Ganjar Pranowo adalah merakyat, sederhana, programnya untuk kesejahteraan rakyat dapat dieksekusi. Gatot Eddy Promono menegaskan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD orang yang baik.

Menjawab pertanyaan wartawan mengenai upaya  pasangan Capres Ganjar – Mahfud untuk memenangkan Pemilu pada 14 Pebruari 2024 yang akan datang, Gatot mengatakan perlu ada perjuangan yang sinergis dan kolaburasi. Gatot Eddy S meminta semua yang terkait  bekerja keras turun di masyarakat untuk mengajak rakyat memilih Ganjar sebagai Presiden Indonesia. Semua partai koalisi PPP, Perindo, Hanura, PDIP, juga semua relawan, dan komunitas-komunitas pendukung pasangan  Ganjar – Mahfud agar bersatu padu turun ke masyarakat, untuk meyakinkan bahwa Pak Ganjar dan Pak Mahfud MD adalah orang baik.

“Saya melihat yang hadir dalam kegiatan senam bersama ini ada 6.000-an relawan pendukung pasangan Ganjar – Mahfud. Karena itu saya optimis di Klaten kemenangan pasangan Ganjar – Mahfud dapat lebih dari 80%,”ungkap Gatot yakin.

Hj Sri Mulyani pada wartawan mengungkapkan terima kasih pada Purnawirawan Komjen Pol Gatot Eddy S yang hadir dalam giat senam bersama para relawan pendukung Pasangan Ganjar – Mahfud. Untuk meraih kemenangan Ganjar – Mahfud Hj Sri Mulyani akan turun ke rakyat bersama jajaran PDIP. Prinsipnya PDIP adalah partainya wong cilik, karena itu Hj Sri Mulyani akan berjuang seoptimal,”tutur Hj Sri Mulyani.

Dalam giat senam bersama para pendukung pasangan Ganjar – Mahfud di Lapangan Ngendo, Hj Kadarwati sebagai DPRD Provinsi Jawa Tengah dari Fraksi PDIP,  yang  mencalonkan lagi sebagai calon legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Jawa Tengah juga hadir senam bersama di Lapangan Ngendo.

Ketika ditemui wartawan, Kadarwati mengungkapkan harapan momentum senam bersama ini adalah momentum kebersamaan, untuk bangkit bersama, berjuang bersama, bangkit bersama, menang bersama untuk memenangkan hati rakyat.

Program pasangan Ganjar Pranowo – Mahfud MD adalah program kartu tanda penduduk (KTP) Sakti. Program-program untuk mensejahterakan rakyat akan terus dilanjutkan. Program BLT dilanjutkan, PKH dilanjutkan, Kesehatan dilanjutkan, Indonesia pintar dilanjutkan. Program-program itu akan dipadukan  dalam satu kartu. Jadi dipadukan satu kartu, untuk kartu Indonesia sehat, kartu Indonesia pintar, kartu kesejahteraan, kartu sembako, kartu pra kerja dan lainnya. Sehingga nantinya dari KTP Sakti akan termonitor, terkontrol dengan baik, tetap sasaran dan menghasilkan yang terbaik, menjadi Indonesia yang unggul.

Adanya tim pemenangan daerah (TPD) adalah untuk membangkitkan Jawa Tengah, Klaten sudah bergerak untuk  mendatangi rakyat ke rumah-rumah, mengajak warga masyarakat untuk memilih pasangan Ganjar – Mahfud yang akan membawa Indonesia lebih maju.

Menjawab pertanyaan mengenai relawan pendukung Ganjar – Mahfud yang mengikuti kampanye dengan mengendarai sepeda motor menggunakan knalpot brong, Kadarwati mengatakan kampanye merupakan pesta demokrasi.  Pesta demokrasi mesti penuh riang gembira. Ia mengatakan biarlah anak-anak bersuka ria dalam pesta Demokrasi. Menurutnya jangan diintimidasi, ditakut-takuti. Anak-anak dalam riang gembira bisa menari, main suling dengan irama menarik. Dengan naik sepeda motor knalpot brong merupakan aktualisasi riang gembira dalam pesta demokrasi.

“Indonesia adalah negara hukum, bila ada pelanggaran yang dilakukan oleh anak-anak yang mengikuti kampanye diselesaikan secara baik. Bila ada pelanggaran administrasi yang menangani petugas yang berwenang. Sesuai tugas pokok fungsinya (Tupoksi). Tentunya ditangani dengan baik. Pemilu adalah pesta demokrasi, untuk aktualisasi riang gembira anak-anak muda biarkan mengendarai sepeda motor ada yang menggunakan knalpot brong,”ungkap Hj Kadarwati.

 

Pantauan Berita Klaten.com, pagi hari pukul 06.00 relawan Ganjar – Mahfud  sudah mulai berdatangan. Sekitar pukul 08.15 sudah mulai senam bersama diikuti juga tim pemenangan Ganjar – Mahfud, dan pengurus PDIP dari DPC hingga Pengurus Anak Cabang (PAC) hingga anak ranting.

Suasana giat senam bersama relawan pendukung pasangan Ganjar – Mahfud  juga diikuti ribuan anak muda yang mengendarai sepeda motor menggunakan  knalpot brong.

Untuk memeriahkan kegiatan senam bersama juga ada hiburan musik, dan dihibur oleh tiga  penyanyi dari lokal Klaten.

Di lokasi giat senam bersama relawan pendukung Ganjar – Mahfud ada beberapa orang jualan makanan dan minuman. Karena itu dapat menciptakan peningkatan ekonomi bagi pelaku usaha jualan makanan dan minuman.

Untuk keamanan dilakukan oleh Polres Klaten, juga dari Kodim Klaten yang  standbey di Koramil Jogonalan. (ksd)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar