September Ceria 2022 Merupakan Aksi Peduli Yaspim Klaten

BERITA KLATEN – Yayasan Peduli Anak Yatim (Yaspim) Darussalam Klaten bakal melaksanakan aksi peduli anak yatim piatu dan kaum duafa melalui program September Ceria 2022 berpusat di Dusun Pereng, Desa Jimbung, Kecamatan Kalikotes, Klaten, Jawa Tengah, Minggu (25/09/2022) pekan depan.

Agenda September Ceria 2022 bagi kaum dhuafa itu meliputi pemberian santunan bagi yatim duafa sebanyak 25 paket, pemeriksaan kesehatan gratis, dan peresmian rumah quran.

Menurut Humas Yaspim Darussalam Klaten, Sri Hastuti saat dikonfirmasi via telepon Rabu (21/09/2022) ini, ia menjelaskan agenda September Ceria 2022 bertujuan untuk membangun sikap kepedulian sosial.
Dia juga berharap aksi peduli Yaspim Darusalam memberikan manfaat secara luas.

“Ada tiga kegiatan utama di acara September Ceria 2022 oleh Yaspim Darusalam. Ialah 25 paket santunan bagi yatim duafa, pemeriksaan kesehatan gratis, dan peresmian rumah quran. Terima kasih kami banyak dibantu dari lembaga Indowareg,” kata Hastuti.

Perempuan aktifis sungai yang tinggal di Pasungan, Ceper, Klaten itu menambahkan, lembaganya sudah dua tahun lebih aktif di kegiatan kemanusiaan. Khususnya meringankan beban umat yang berketerbatasan dan anak yatim.

“Dalam keterbatasan itu anak-anak tidak boleh kehilangan kesempatan untuk belajar dan maju. Di Klaten masih banyak anak yang terhimpit secara ekonomi. Masalah pendidikan agama juga tak kalah penting. Maka rumah quran yang akan diresmikan nanti bisa dimanfaatkan oleh anak-anak agar bisa mengaji. Sementara rumah quran baru digunakan mengaji setiap hari Jumat,”tutur Hastuti.

Seteleh sukses Yaspim Darusalam Klaten mengawali gerakan Muharam Berkah di tahun 2021, kini yayasan Yaspim Klaten yang dipimpin Ustadz Tri Subagyo kembali melakukan aksi kepedulian terhadap kaum duafa lewat program September Ceria 2022.

Acara yang akan dipusatkan di Dukuh Pereng, Jimbung, Kalikotes Klaten, Jawa Tengah itu menyasar kalangan tidak mampu dan anak yatim duafa melibatkan banyak pihak salah satunya, penyedia makanan gratis yang banyak dikenal masyarakat, ialah Indowareg di wilayah Kabupaten Klaten.

Penulis: Joko Priyono Klaten

Editor: ksd

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru

DomaiNesia