Serbuan Vaksinasi Untuk Warga Kecamatan Jogonalan Mencapai Sekitar 2.300 Orang

 25 total views,  1 views today

BERITA KLATEN – Giat vaksinasi kuota 2500 untuk warga masyarakat  Kecamatan Jogonalan di Balai Desa Ngering, Kecamatan Jogonalan, Klaten, Jawa Tengah, Kamis (23/9/2021) berjalan tertib dan lancar.

Informasi yang dihimpun dari Kepala Desa (Kades) Ngering N Rahmanto, leading sektor kegiatan serbuan vaksinasi bagi warga masyarakat Wilayah Kecamatan Jogonalan adalah Polres Klaten yang didukung dari Tentara Nasional Indonesia (TNI). Kemudian pihak Pemerintah Desa (Pemdes) Ngering mempersiapkan tempat dan perlengkapan untuk pelaksanaan kegiatan vaksinasi massal.

Kasi Dokkes Polres Klaten Rusmiati pada Berita Klaten.com menuturkan kegiatan vaksinasi massal yang dipihaki dari Polres dan TNI bagi warga masyarakat Wilayah Kecamatan Jogonalan dibantu oleh tenaga kesehatan (Nakes) dari Puskesmas Jogonalan 1, Poltekes, RS Sujarwadi Klaten, RS Rejosari Husada Delanggu, dan Dokkes Polres Klaten.

Menurutnya,  sampai waktu pukul 11.15 yang sudah divaksin mencapai sejumlah 1450 orang. Rusmiati sampai kurun saat itu sudah ada yang gagal atau ditunda vaksinasi. Bagi yang  gagal atau ditunda vaksinasi karena hasil screen tensi masuk kategori tinggi, dan karena ngidap penyakit tidak dapat divaksin. Ia juga mengatakan jenis vaksin adalah sinovac.

Di Wilayah Kecamatan Jogonalan ada 18 desa. Dalam kesempatan vaksinasi massal diharapkan semua desa di Kecamatan Jogonalan mengirimkan warganya untuk divaksin. Terutama bagi warganya yang belum divaksin covid. Masing-masing desa jumlah warga yang  dikirim untuk vaksin bervariasi.

Kades Gondangan Dinta Yulianto Asmoro pada Berita Klaten.com mengatakan jumlah warganya yang diikutkan vaksinasi ada 110 orang. Dinta mengatakan senang dan mengucapkan terima kasih ada kuota vaksin bagi warganya. Harapannya, warganya yang sudah divaksin covid akan imunitas/kebalannya tinggi. Bila terpapar covid tidak akan fatal. Yang ia  minta warga masyarakat Desa Gondangan sehat, tidak terpapar korona atau covid-19.

Dinta juga mengatakan, warga masyarakat Desa Gondangan sebelum adanya vaksinasi massal covid  ini sudah ada serbuan vaksinasi dari Gus Nabil atau dari lembaga lainnya. Jumlah warga,  lanjut Dinta, di Desa Gondangan yang sudah vaksin covid kurang lebih ada 70-an prosen.

Pantauan Berita Klaten.com persiapan untuk pelaksanaan giat vaksinasi covid lumayan baik. Setting tempat duduk agar tertib dan tidak menimbulkan kerumunan sudah ditata/diatur sangat rapi. Undangan juga sudah diatur waktu hadirnya agar tidak riyel. Untuk menjaga ketertiban juga melibatkan relawan untuk mengaturnya. Kades Ngering N Rahmanto dihubungi melalui telepon selulernya pada Kamis malam mengatakan jumlah warga yang divaksin  di Balai Desa Ngering  kurang lebih mencapai 2.300-an orang.(ksd)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru

DomaiNesia