Silahturahmi RAPI Klaten Dengan RAPI Magelang Di Taman Wisata Ketep Pass

BERITA KLATEN – Giat touring  Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 24 Kabupaten Klaten di Taman Wisata Ketep Pass Magelang, Jawa Tengah, dimanfaatkan juga untuk silahturahmi dengan Pengurus RAPI Wilayah 04 Kabupaten Magelang, Minggu (13/3/2022).

Kehadiran anggota dan Pengurus RAPI Wilayah Kabupaten Klaten di Ketep Pass juga diterima penuh suka cita oleh sebagian anggota dan pengurus harian RAPI Wilayah 04 Kabupaten Magelang. Momentum touring dan silaturahmi  antara  RAPI Wilayah Klaten dengan RAPI Wilayah Magelang juga dimanfaatkan untuk sharing (membagi pengalaman) antara pengurus RAPI tersebut. Hasil membagi pengalaman berkecimpung dalam kepengurusan RAPI menjadi inspirasi untuk mengembangkan kegiatan RAPI di wilayah Kabupaten Klaten dan Kabupaten Magelang.

Rombongan RAPI Wilayah  Kabupaten  Klaten yang berjumlah sekitar 90-an orang setelah menempuh perjalanan yang mengasyikan, karena kondisi jalan menuju lokasi Taman Wisata Ketep Pass yang berkelok-kelok.  Perjalanan sekitar dua jam sampai di lokasi  Taman Wisata Ketep Pass.  Setelah istirahat sejenak,  kemudian dibuka seremonial secara formal.

Ketua RAPI Wilayah 04 Kabupaten Magelang Mul Budi Santosa (JZ11JAE), dalam sambutannya antara lain mengungkapkan selamat datang, dan rasa suka citanya atas kehadirannya di lokasi Taman Wisata Ketep Pass. Ketua RAPI Wilayah Magelang berharap silahturahmi ini menjadi momentum untuk menjalin mempererat hubungan RAPI Wilayah Kabupaten Klaten dengan RAPI Wilayah Kabupaten Magelang.

Mariyadi (JZ11RMA) selaku Ketua RAPI Wilayah 24 Kabupaten Klaten dalam sambutannya antara mengatakan mengucapkan terima kasih atas sambutannya dari pengurus RAPI Wilayah Kabupaten Magelang. Selain itu, Mariyadi juga menuturkan RAPI Wolayah Klaten  dengan RAPI Wilayah Magelang merupakan keluarga untuk menangani kebencanaan sekitar Gunung Merapi. Sehingga bila terjadi bencana akibat erupsi Gunung Merapi menjadi mitra kerja sama yang sinergis dalam terlibat menangani kebencanaan.

Setelah menyampaikan sambutan, Mariyadi dan Mul Budi Santosa saling menyerahkan kenangan. Harapan  bagi mereka  berdua, buah tangan yang saling mereka berikan dapat menjadi kenangan abadi, dan untuk menjalin kerja sama yang sinergis.

Dalam kesempatan seremonial tersebut, salah seorang pengurus  RAPI, maupun organisasi RAPI  menyerahkan  santunan sosial pada tiga anak yatim piatu.  Harapannya santunan sosial bermanfaat bagi tiga anak yatim piatu.

Sementara anggota RAPI Wilayah Klaten dan Wilayah Magelang bersantai ria mendengarkan lagu-lagu yang didendangkan oleh para penyanyi, pengurus RAPI Wilayah Kabupaten Klaten dengan pengurus RAPI Magelang melakukan rapat atau sharing membagi pengalamannya selama berkecimpung dalam kegiatan RAPI.

Dalam membagi pengalaman  dari Ketua RAPI Klaten maupun Ketua RAPI Magelang serta  pengurus menyampaikan problemnya mengurus call sign (nama panggilan). Kecuali hal itu juga  bagaimana mencari bantuan dari pemerintah daerah.

Ida (JZ11IDA) selaku Pengurus RAPI Daerah Provinsi Jawa Tengah yang  hadir dalam silaturahmi Pengurus RAPI Wilayah Kabupaten Klaten dengan Pengurus RAPI Wilayah Kabupaten Magelang,  dalam sambutannya  Ida mengapresiasi kegiatan touring RAPI Kabupaten Klaten untuk silahturahmi dengan RAPI Wilayah Kabupaten Magelang.  Mendengar problem yang dihadapi pengurus RAPI Wilayah Klaten dan Magelang untuk mengurus administrasi nama panggilan atau 10.28 bagi anggota yang tidak mempunyai e-mail, Ida mengatakan akan menjembatani dengan Pengurus Daerah (Pengda) Provinsi Jawa Tengah.

Untuk meriahkan suasana silaturahmi tersebut ketika didendangkan lagu-lagu para anggota RAPI tampil di panggung ikut ngibing berjoget. Suasana nampak gembira, gelak tawa menggelora dari insan-insan penghoby radio yang tergabung dalam organisasi RAPI.

Kegiatan silaturahmi ditutup dengan mendendangkan lagu kemesraan bersama-sama.  Dengan menyanyikan lagu kemesraan anggota RAPI Klaten dan RAPI Magelang melenggang dengan mengitari panggung pentas.  Setelah itu sayonara, Pengurus dan Anggota RAPI Wilayah Kabupaten Klaten meninggalkan lokasi wisata Ketep Pass Magelang pulang ke rumah masing-masing.(ksd)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru

DomaiNesia