Search

Siswa ESJONANSA Baksos Tanam Amarilis Di Mapolsek Jogonalan

BERITA KLATEN – Dalam rangka hari ulang tahun (HUT) ke-54  Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Jogonalan,  atau biasa disebut ESJONANSA para siswa dan guru melakukam bakti sosial (Baksos) di beberapa tempat. Salah satunya di Mapolsek Jogonalan melakukan bersih-bersih lingkungan dan menanam bunga amarilis, Jumat (18/1/2019) pagi tadi.

Salah seorang guru ESJONANSA Titik mengatakan siswa yang melakukan Baksos di Mapolsek Jogonalan adalah siswa kelas kelas 9. Para siswa  melakukan bersih-bersih lingkungan, ialah mencabuti rumput-rumput, menyapu sampah, dan menanam bunga amarilis sebanyak 15 pohon bunga amarilis. Para siswa nampak semangat melakukan Baksos.  Semangat bekerja sama dengan para anggota Polsek Jogonalan nampak kompak.  Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Jogonalan AKP Ngadino juga ikut terjun bersih-bersih lingkungan di Mapolsek Jatinom.

Yang cukup menggembirakan, selesai baksos para siswa dikumpulkan di ruang aula Mapolsek Jogonalan. Para siswa diberi pengarahan oleh Kapolsek Jogonalan AKP Ngadino. Para siswa diarahkan agar mulai merencanakan masa depan mempunyai cita-cita apa. Bagi siswa yang ingin menjadi tentara atau polisi mesti sekolah sampai lulus SMA atau lulus SMK. Selain itu siswa yang ingin menjadi tentara atau polisi mulai sekarang menjaga kesehatan. Untuk itu siswa juga mesti bisa renang. Karena renang juga menjadi syarat tes masuk tentara nasional Indonesia (TNI) dan polisi.

Para siswa nampak serius mendengarkan pengarahan dari Kapolsek Jogonalan AKP Ngadino.  Para merasa senang mendengarkan arahan dari Kapolsek. Salah seorang siswi sempat menyeletuk tidak bisa berenang.  Temannya menanggapi baiknya mulai belajar renang. (ksd)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar