Search

SMA Negeri 2 Klaten Sudah Siapkan MPLS

BERITA KLATEN – Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Klaten, Jawa Tengah sudah mempersiapkan pelaksanaan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) bagi siswa baru tahun ajaran 2021/2022.

Demikian dikatakan Kepala SMA Negeri 2 Klaten Suharja, ketika ditemui di kantornya, Selasa (6/7/2021) siang. Selanjutnya, Suharja  mengungkapkan acuan untuk pelaksanaan MPLS bagi siswa baru adalah Permendiknas nomor 18 tahun 2016. “Namun petunjuk teknis untuk MPLS belum ada,”tutur Suharja.

Lebih lanjut Suharja memaparkan, karena sekarang ini dalam masa diberlakukan PPKM Darurat Jawa – Bali maka pelaksanaan MPLS dapat berubah.  Jadwal MPLS rencana tanggal 12 Juli 2021 selama sepekan. Namun karena situasi pandemi virus korona dan sedang dilakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat  upaya untuk memutus Covid-19 kemungkinan pelaksanaan berubah.

Pelaksanaan MPLS bagi siswa baru secara zoom meeting. Para siswa baru berada di rumah memakai seragam SMP.  Para guru dari sekolah menyampaikan materi-materi MPLS. Materi MPLS acuan yang ada di Permendiknas nomor 18 tahun 2016. Daya untuk zoom meeting yang dipunyai SMA Negeri 2 Klaten mencapai 1000.

Suharja mengatakan di SMA Negeri 2 Klaten menjadi mini piloting sekolah penggerak SMA di Kabupaten Klaten. Maka mesti dipersiapkan dengan baik. Paradigma baru diterapkan di SMA Negeri 2 Klaten. Peralatan digital, sumber daya manusia (SDM) mesti mampu, dan perencanaan yang berbasis data mesti dikuasai. Suharja berharap para siswa baru nantinya dapat mengikuti MPLS lancar.(ksd)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar