Search

SMP Negeri 1 Jogonalan Melepas 281 Siswa Kelas IX Dengan Biaya Mandiri

BERITA KLATEN – Sejumlah 281 siswa Sekolah Menengah Pertama  (SMP) Negeri 1 Jogonalan, Klaten angkatan tahun 2022/2023, dilakukan pelepasan dengan beaya mandiri, bertempat di Balai Desa Ngering, Kecamatan Jogonalan, Klaten, Jawa Tengah, Senin (19/6/2023).

Febri Sadewa Isiantoro selaku Ketua Panitia Pelepasan Siswa Siswi Kelas IX SMP Negeri 1 Jogonalan  ketika diwawancarai wartawan antara lain mengungkapkan  dalam kesempatan yang hanya sekali  Dewa ingin ada kenangan yang membekas dengan teman-teman.  Tentunya kenangan melepas rindu dengan semua teman, juga dengan para guru yang nantinya dapat menjadi catatan bagi semua Alumni SMP Negeri 1 Jogonalan.

“Dengan mempersiapkan pelepasan selama satu bulan  penuh semangat setelah ujian akhir rasanya memang  capek, tetapi tidak tidak apa, karena hasilnya semegah ini, merupakan hadiah akhir pada teman-teman. Kami panitia memasang benner, menata kursi, menyusun acara,”tutur Dewa.

Mengenai beaya untuk Pelepasan Siswa Siswi Kelas IX SMP Negeri Jogonalan Angkatan 2023/2024 Dewa mengatakan persiapan dana beaya pelepasan siswa siswi kelas IX sudah dipersiapkan sejak kelas VII denagan mengumpulkan kas untuk beaya pelepasan IX.  Bila ada kekurangan dibantu dana OSIS.  Menurut Dewa beaya untuk pelepasan siswa siswi SMP Negeri 1 Jogonalan secara mandiri.

Kepala SMP Negeri 1 Jogonalan Endah Sulistyowati pada wartawan mengatakan kegiatan pelepasan siswa siswi SMP Negeri 1 Jogonalan diurusi oleh siswa.  Beaya untuk pelepasan siswa siswi secara mandiri. Semua diurus oleh panitia. Panitia memilih sendiri guru yang akan mendampingi. Sejak awal kelas VII para siswa sudah dilatih mandiri.

Saat pelepasan para siswa siswi SMP Negeri 1 Jogonalan Endah Sulistyowati menyerahkan kembali kepada Komite SMP Negeri 1 Jogonalan. Dalam kesempatan itu diterima oleh Ketua Komite SMP Negeri 1 Jogonalan Supardiyono.

Dalam kesempatan itu Supardiyono mewakili orang tua / wali siswa mengucapkan banyak terima kasih pada pada guru SMP Negeri 1 Jogonalan yang telah mendidik para siswa yang dipercayakan pada SMP Negeri 1 Jogonalan. Supardiyono mohon doa restu semoga para siswa kelas IX SMP Negeri 1 Jogonalan yang telas lulus nantinya akan melanjutkan di jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi.

Pantauan Berita Klaten, para siswa kelas IX yang akan dilepas sejak pukul 07.00 sudah hadir di Bale Desa Ngering. Para orang tua siswa/wali murid diundang hadir di Bale Desa Ngering pukul 09.00. Pelepasan para siswa siswi SMP Negeri 1 Jogonalan disaksikan para guru,  karyawan, orang tua siswa, dan tamu undangan lainnya. (ksd)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar