Search

SMP Negeri 2 Manisrenggo Laksanakan MPLS Secara Online

BERITA KLATEN – Pelaksanaan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) bagi siswa di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Manisrenggo, Kecamatan Manisrenggo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Senin hingga Rabu (12-14/7/2021) secara online.

Demikian dikatakan Kepala SMP Negeri 2 Manisrenggo Sundari, ketika ditemui ditemui wartawan Berita Klaten, Senin (12/7/2021).  Lanjut Sundari, jumlah siswa baru yang diterima di SMP Negeri 2 Manisrenggo ada 256 siswa. Karena itu jumlah rombongan belajar (rombel) ada 8. Tiap rombel ada 32 siswa. Dari jumlah 256 siswa baru masuk lewat jalur zonasi, prestasi, dan jalur afirmasi. Menurut Sundari tidak ada yang lewat jalur mutasi. Rinciannya, dari jalur zonasi ada 141 siswa, jalur prestasi 77 siswa, dan jalur afirmasi ada 38 siswa.

Sundari yang didampingi Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Samino, pada Berita Klaten mengatakan calon siswa baru yang diterima di SMP Negeri 2 Manisrenggo  mendaftar  lewat jalur zonasi  jarak paling jauh adalah 1,1 km. Hal ini sudah tidak dapat ditawar karena sistem pendaftaran peserta didik baru (PPDP) sudah begitu.

“Pelaksanaan MPLS  sudah dijadwalkan. Semua materi MPLS disampaikan pada siswa baru lewat online atau daring. Video mengenai profil SMP Negeri 2 Manisrenggo akan diikuti siswa menggunakan aplikasi teams,”tutur Sundari.

Melihat semangatnya siswa baru yang motivasinya  ingin masuk di SMP Negeri 2 Manisrenggo, Sundari mengungkapkan meskipun masa pandemi virus korona atau covid-19 namun anak-anak (siswa) bersemangat dalam belajar.

Sundari berharap, para siswa baru agar disiplin dalam mengikuti MPLS secara online dari rumah. MPLS juga sarana untuk membimbing anak/siswa  yang berkarakter, menjiwai dan menghayati nilai-nilai Pancasila.  Pesannya, siswa agar tidak sering keluar rumah kalau tidak perlu. Ia menegaskan agar disiplin protokol kesehatan, ialah memakai masker, mencuci tangan menggunakan air mengalir, dan menjaga jarak tidak berkerumun.(ksd)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar