Search

Staf & Karyawan Pasar Srago Gotong Royong Kumpulkan Infak Disumbangkan Pada Panti Asuhan Yatim Putra

BERITA KLATEN – Dikomandani Kepala Unit Pasar Srago dan Pasar Mlinjon Agus Setyono,  wilayah Kecamatan Klaten Tengah, staf dan karyawan Pasar Srago dan Pasar Mlinjon menyerahkan bantuan berupa sembako pada Panti Asuhan Yatim Putra Muhammadiyah yang berlokasi di Jalan Cemara Nomor 8, Klaten, Jawa Tengah, Selasa (2/4/2024).

Sembako yang terdiri dari 50 kg beras, gula, teh, dua dos mie instan, dan 12 liter minyak goreng diantar oleh rombongan staf dan karyawan Pasar Srago juga Pasar Mlinjon ke Panti Asuhan Yatim Putra Muhammadiyah, yang dipimpin oleh Anang Arisa Putra. Sesampainya di LKSA atau Panti Asuhan Yatim Putra Muhammadiyah, rombongan staf dan karyawan Pasar Srago diterima oleh pendamping Panti Asuhan Yatim Putra Muhammadiyah Muhtarom dan Mudrik.

Kurniawan mewakili Kepala Unit Pasar Srago dan Pasar Mlinjon Agus Setyono, dalam sambutannya mengatakan tujuannya datang di Panti Asuhan Yatim Putra Muhammadiyah untuk menyerahkan bantuan berupa sembako untuk warga Panti Asuhan Yatim Putra Muhammadiyah. Kurniawan berharap bantuan sembako dari staf dan karyawan Pasar Srago dan Pasar Mlinjon.

“Semoga bantuan sembako dari staf dan karyawan Pasar Srago dan Pasar Mlinjon dapat meringankan kebutuhan Panti Asuhan Yatim Putra Muhammadiyah. Bantuan yang kami serahkan benar-benar istikomah dan memberkati,”ungkap Kurniawan.

Pada Berita Klaten.com Kurniawan yang didampingi para karyawan menuturkan uang untuk membeli barang-barang sembako dikumpulkan dari infak dan dana sosial staf dan karyawan selama satu tahun.

Dalam kesempatan berbeda, Kepala Unit Pasar Srago Agus Setyono mengatakan secara gotong royong pengumpulan infak dan dana sosial untuk giat sosial atas inisiatif karyawan. Menurutnya, dana infak tersebut dikumpulkan dalam kotak. Setelah satu tahun dibuka dalam momentum bulan Ramdhan begini. Lalu untuk membantu pada Panti Asuhan Yatim Putra Muhammadiyah. Tahun 2024 ini merupakan giat sosial untuk tahun ke-6 membantu pada Panti Asuhan Yatim Putra Muhammadiyah.

Muhtarom dan Mudrik mewakili Pengurus Panti Asuhan Yatim Putra Muhammadiyah mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dari staf dan karyawan Pasar Srago dan Pasar Mlinjon.  Bantuan wujud sembako nantinya dapat mencukupi  kebutuhan bagi warga Panti Asuhan Yatim Putra. Sebelum dilakukan serah terima Muhtarom mendata bantuan yang diberikan dari staf dan karyawan Pasar Srago dan Mlinjon.

Menjawab pertanyaan Berita Klaten.com mengenai jumlah anak-anak dan pengasuhnya,  Muhtarom mengatakan jumlah anak ada 31, dengan pengasuh/pendamping ada 40-an orang. Anak-anak penghuni Panti Asuhan Yatim Putra Muhammadiyah tingkat pendidikan masih duduk di SMP dan SMA atau SMK.

Mengenai sponsor atau donatur, menurut Mudrik menyerahkan pada Allah Tuhan.  Selalu berdoa mohon ada orang dermawan yang peduli pada anak-anak yatim piatu yang tinggal di panti asuhan.(ksd)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar