Search

Sugeng Widodo, Hatinya Terpanggil Ingin Membangun Desa Granting

BERITA KLATEN – Semangat ingin membangun Desa Granting, di Kecamatan Jogonalan, Klaten, sudah dilakukan oleh Sugeng Widodo sejak lama. Dengan profesinya tentang listrik Sugeng Widodo (Somo) bekerja sama dengan Perusahaan Listrik, sudah banyak warga masyarakat Desa Granting yang dilayani kebutuhan listriknya.

Berangkat dari segala kemampuan yang dipunyai Sugeng Widodo, bila diamanati warga masyarakat Desa Granting ia dengan tulus ikhlas hatinya ingin mengabdi untuk melayani pada warga masyarakat Desa Granting. Obsesi yang ingin dilakukan adalah Desa Granting akan lebih maju di segala bidang.

Dari angan-angannya, Sugeng Widodo mempunyai konsep untuk menjadikan Desa Granting lebih maju. Konsepnya ada 4 adalah:

1.Kas tanah desa berupa lungguh/bengkok bagi Kepala Desa (Kades) Granting sebagian atau setengah lebih diserahkan pada  masyarakat untuk kepentingan  bersama warga masyarakat Granting. Hal itu sudah dilakukan perjanjian bersama di atas meterai antara Sugeng Widodo “Somo” dengan tim utama disaksikan para relawan pemenangan. Pengelolaannya nanti dapat diatur oleh tim utama yang membantu Sugeng Widodo “Somo” dalam kontestasi pemilihan kepala desa (Pilkades) di Desa Granting.

2.Memfasilitasi adanya mobil siaga berupa mobil Ambulance untuk melayani warga masyarakat Granting yang perlu penanganan kesehatan cepat di rumah sakit secara gratis. Karena kesehatan bagi warga masyarakat Granting sangat diutamakan.

3.Komunikasi bagi warga masyarakat Granting perlu digalakkan. Pertemuan warga di tingkat rukun warga (RW) di Desa Granting perlu dilakukan secara rutin. Dalam kesempatan itu Sugeng Widodo “Somo” akan menghadiri saat ada kegiatan rutin di tingkat RW. Agar seluruh Ketua RW di Granting yang jumlahnya ada 10 RW dapat komunikasi secara cepat akan difasilitasi alat komunikasi (Alkom) berupa Handy talky (HT). Tujuannya para Ketua RW dapat berembug/komunikasi lewat HT di frekuensi yang sama. Jadi dengan menggunakan Alkom berupa HT para Ketua RW dapat saling memberi informasi di Desa Granting.

4.Pengelolaan tenaga kerja bila ada pembangunan infra struktur (proyek) perlu dilakukan merata di semua kampung di tingkat RW. Pengelolaan tenaga kerja secara merata yang dimaksudkan oleh Sugeng Widodo “Somo” ialah bila menangani pembangunan infra struktur tenaga kerja diambilkan dari warga kampung setempat. Ini akan dapat menghilangkan perasaan kecemburuan sosial.

Sugeng Widodo “Somo” melihat jalan utama di Desa Granting yang kondisinya kurang nyaman bagi para pengendara yang melintas. Bagi Somo menjadi keprihatinan, maka niat hatinya yang tulus ikhlas bila Somo direstui menjadi Kades Granting oleh warga masyarakat Desa Granting ia akan berjuang untuk merawat jalan utama di Desa Granting selalu mulus, sehingga jalan nyaman dilewati. Tidak hanya jalan utama Desa Granting, tetapi semua program untuk kemajuan Desa Granting perlu dirembug dengan warga, perangkat desa, BPD, dan lainnya mesti dilakukan secara transparan. “Hal itu menjadi komitmen saya bersama dengan tim saya,”ungkap Sugeng Widodo “Somo” dengan kerendahan hatinya.

Sugeng Widodo “Somo” yang lulusan STM, kelahiran tanggal 17 Juni 1976 mempunyai 2 anak.  Anaknya  sulung tahun ini lulus SMA akan masuk perguruan tinggi, anaknya yang ke-2 masih duduk di kelas 8  (2 SMP). Sugeng Widodo “Somo” tinggal bersama isterinya, bernama Ika Apriani. Isterinya mempunyai usaha wiraswasta kuliner di Jogyakarta. Sedangkan sampai sekarang Somo masih sebagai vendor bekerja sama dengan PLN.

“Dengan Masyarakat Kita Membangun Desa Granting” ini merupakan  slogan Sugeng Widodo Somo. Tentunya dengan tekad dan semangat yang sama akan kita dorong dan wujudkan pemerataan pembangunan. Semangat hidupnya adalah beribadah, bekerja, yang mendasari langkahnya untuk mengabdi warga masyarakat Desa Granting. Karena itu bila berhasil menjadi Kades Granting akan syukuran pengajian dengan menghadirkan ustad yang nasionalis.

Ada dua orang tim utamanya Sugeng Widodo “Somo” ialah Sugeng Widodo  (kebetulan namanya sama) dan Sugiyanto “Bagong”.  Dua orang tim utama Somo mengharapkan Desa Granting maju, pembangunan merata warga masyarakat Granting makmur, bila Somo memenangkan kontestasi Pilkades Granting tidak akan bertindak yang negatif neko-neko. Semuanya dilakukan secara transparan. Karena itu tim utama Somo berusaha berjuang semaksimal untuk mencari pendukung sebanyak mungkin untuk memenangkan Sugeng Widodo “Somo”.

Sugeng Widodo “Tim” berpesan agar meneruskan perjuangan almarhum Sinung Harjanto ketika menjadi Kades yang penuh semangat terus berusaha membangun Desa Granting.

Sekedar informasi, di Desa Granting ada bidang tanah kas desa, dan bidang tanah warga masyarakat yang kena/terdampak proyek jalan tol Solo – Jogyakarta. Jumlah daftar pemilih tetap (DPT) di Desa Granting kurang lebih ada 1.800 orang.(ksd)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar