Search

Sujud Syukur, Bripka Eko Purnomo Dapat Hadiah Umroh Dari Kapolres Klaten

BERITA KLATEN  – Bripka Eko Purnomo, langsung sujud syukur di halaman Mapolres Klaten saat mengetahui dirinya dapat hadiah umroh dari Kapolres Klaten, Jumat (13/5/2022). Ia tak menyangka keaktifannya dalam program “Polisi Sowan” selama Ramadhan 1443 H akan berbuah membahagiakan.

Saat apel kenaikan pangkat dan penghargaan ia tiba-tiba diminta maju oleh inspektur upacara Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo. Anggota Bhabinkamtibmas Desa Pasung Kecamatan Wedi ini kemudian diminta membuka bungkusan yang  telah diterima.

“Mungkin Pak Eko ini bertanya-tanya kenapa yang lainnya dapat amplop koq saya tidak. Pak Eko silakan tampil ke depan. Silakan dibuka apa isinya,” perintah Kapolres Klaten.

Betapa terkejutnya ia saat mengetahui bahwa apresiasi yang diberikan oleh Kapolres Klaten adalah hadiah umroh. Bripka Eko Purnomo, yang memperoleh nilai tertinggi dalam program “Polisi Sowan” ini seketika langsung sujud syukur.

“Saya sangat terkejut dan terharu atas hadiah yang diberikan Kapolres yaitu berupa tiket umroh. Karena program Polisi Sowan maupun Rowatib dari awal, pak Kapolres tidak menyampaikan bahwa ada reward dan punishment-nya ataupun hadiah utamanya adalah umroh,” ungkap Bripka Eko Purnomo.

Program”Polisi Sowan” atau Poso merupakan salah satu terobosan yang dijalankan Polres Klaten dengan menerjunkan personel yang beragama Islam untuk ibadah tarawih sekaligus memberikan ceramah kamtibmas di 401 titik masjid di Kabupaten Klaten setiap harinya. Selain kegiatan ibadah dan ceramah anggota juga diminta membuat terobosan lain di masjid-masjid tersebut.

Untuk Bripka Eko Purnomo  mendapatkan nilai terbaik dengan melaksanakan kegiatan Semarak Lomba Ramadhan Anak, dengan  memberikan Al Quran, memberikan peralatan sholat, dan memberikan tali asih berupa sembako, dan peralatan sekolah.

Selain Bripka Eko Purnomo ada 4 anggota lainnya yang mendapatkan penghargaan dan hadiah lain dalam program Polisi Sowan. Mereka adalah Iptu Slamet Riyadi  (Kanit Gakkum Satlantas), Aipda Joko Susilo (Bhabinkamtibmas Desa Ngemplakseneng, Manisresnggo), Aiptu Setyo Widiantoro (Bhabinkamtibmas Desa Taskombang, Manisresnggo) dan AKP M Fadhlan yang menjabat Kasat Lantas. (ksd/humas rest)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar