Targetkan Warga Pasung Tuntas Vaksinasi Akhir Bulan Oktober 2021

 5 total views,  1 views today

BERITA KLATEN – Kepala Desa Pasung Sumarsono “Ambon”, menargetkan warganya sudah tuntas vaksinasi akhir bulan Oktober 2021. Pelaksanaan vaksinasi dosis 2 bagi warga Pasung di Balai Desa Pasung, Kecamatan Wedi, Klaten, Jateng, Senin (11/10/2021) mencapai 96%.

Kepala Desa (Kades) Pasung yang biasa disapa Pak Lurah Ambon,  ditemui di sela-sela mengatur warga masyarakat yang akan divaksin covid dosis 2 mengatakan   pelaksanaan vaksinasi dosis 2 bagi warga desa Pasung  mencapai 96%.

Lebih lanjut Marsono “Ambon” mengatakan, warga masyarakat yang mengikuti vaksinasi covid dosis 2 dari 10 desa di Kecamatan Wedi, Kabupaten Klaten. Dari 10 desa antara lain  Desa Pasung, Tanjungan, Melikan, Jiwo Wetan, Kadibolo, Trotok, Kadilanggon, Birit, Brangkal, dan Desa Sukorejo. Total warga masyarakat yang mengikuti vaksin dosis 2 kurang lebih 1100 orang.  Usianya 18 tahun hingga lanjut usia.

“Warga masyarakat yang mengikuti vaksinasi dosis 2 di sini (balai Desa Pasung) ada sepuluh desa.  Jumlahnya kurang lebih 1100 orang. Sampai saat ini belum ada orang yang terkendala,”kata Marsono Ambon.

Menjawab pertanyaan wartawan mengenai warga Desa Pasung yang meninggal dunia karena terpapar covid-19 dan isoman, Sumarsono Ambon mengatakan jumlah warga Desa Pasung yang meninggal dunia ada 11 orang.  Kemudian yang menjalani isolasi mandiri (isoman) ada 80-an orang.

Harapan Kades Pasung, warga Desa Pasung yang mengikuti program pemerintah mengenai vaksinasi untuk melindungi diri.  Warganya agar kebal dan imunitas kuat dari sakit covid.

Sumarsono Ambon menuturkan warga masyarakat Pasung yang belum vaksinasi karena ada perasaan takut. Ia mengajak warganya agar tidak merasa takut divaksin. Karena vaksinasi untuk menjadikan badan kebal dan imun. Ia menambahkan pada hari Rabu yang akan datang ada pelaksanaan vaksinasi di Balai Desa Pasung untuk warga masyarakat se Kecamatan Wedi, Kabupaten Klaten.(ksd)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru

DomaiNesia