Search

Tarling Klaten Utara, Camat Marjana Ajak Jamaah Rajin Baca Al- Qur’an

BERITA KLATEBN – Bulan Ramadhan  Camat Klaten Utara Marjana mengajak jamaah Islam di Masjid Macanan, Desa Karanganom, Klaten Utara, Kabupaten Klaten, Jateng agar meningkatkan  kehidupan rohani dengan membaca Al-Qur’an.

Hal itu diungkapkan Camat Klaten Utara Marjana waktu menyampaikan tauziah pada tarawih keliling (Tarling) di Masjid Istiqomah Macanan, Kamis (16/5/2019) malam. Lebih lanjut Camat Marjana mengatakan membaca Al-Qur’an menjadi dasar untuk bersikap sebagai umat Muslim. Kalau umat Islam sudah menjalankan sikap hidupnya sesuai dengan ayat-ayat suci Al-Qur’an pasti hidupnya suci. Maka umat Islam di bulan Ramadhan ini mesti rajin dan disiplin menjalankan sholat. Pada waktunya sholat umat Islam harus berani mematikan pesawat televisi yang sedang dilihat. Dan umat Muslim mesti berani beramal untuk meraih hidup surga. Tauziah oleh Camat Marjana yang dibawakan dengan ungkapan-ungkapan yang lucu mendapat respon positip oleh umat Islam di Macanan. Pesannya yang disampaikan adalah “Sing sopo kuat ngampet uripe bskal slamet”.

Dalam Tarling pejabat Muspika Klaten Utara dihadiri kepala Puskesmas Klaten Utara, Kapolsek Klaten Utara AKP I Wayan Narta, Komandan Koramil Kapten Sukatman, dan  Sekcam Kecamatan Klaten Utara, serta  tamu lainnya. Juga hadir Kades Sekarsuli Siswanto, Juga Kades Karanganom Harjanto, dan lainnya.

Jamaah Muslim di Masjid Istiqomah Macanan yang hadir Tarling kurang lebih mencapai 500-an.  Ada usia anak-anak, remaja, pemuda-pemudi, para ibu-ibu, serta bapak-bapak. Dalam kesempatan Tarling ini diserahkan bantuan dari Muspika untuk kebutuhan Masjid Istiqomah di Macanan. Bantuan diserahkan oleh Camat Marjana pada pengurus Masjid Istiqomah Macanan.

Tarling pejabat Muspika Klaten Utara di Masjid Istiqomah Macanan di hari puasa ke-11  diawali sholat Isak kemudian sholat Tarawih. Bertindak sebagai Imam sholat Isak dan Tarawih adalah Riyadi Solichin. Selesai sholat tarawih dilanjutkan ranah tamah sampai selesai.(ksd)

 

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar