Search

Terpapar Covid-19 Di Klaten Sampai Rabu Sore Ada 250 Orang

BERITA KLATEN – Di Klaten, Jawa Tengah  sampai hari Rabu (9/2/2022) sore ini,  yang terpapar covid-19 varian Omicron ada 250 orang.

Demikian  dikatakan Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo ketika menjawab pertanyaan wartawan di sela-sela memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022 di Batur, Kecamatan Ceper,  Klaten, Jawa Tengah, pada Rabu (9/2/2022) siang. AKBP Eko Prasetyo mengungkapkan saat sekarang yang terpapar Covid-19 varian omicron di Jawa – Bali ada perkembangan.  Untuk wilayah Klaten sampai sore hari ini sudah mencapai 250 orang aktif terpapar Covid-19 varian omicron.

Kepada para wartawan yang hadir peringatan HPN tahun 2022, Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo mohon bantuan pada para wartawan agar menyampaikan pada warga masyarakat agar menjaga protokol kesehatan (Prokes), ialah memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan pada air yang mengalir.

Kapolres Klaten mengatakan kunci untuk mengatasi varian baru ada 2 (dua).  Ialah  percepatan vaksin yang sudah disiapkam / dibuka di seluruh pelayanan kesehatan (Yankes). Di Klinik Pratama juga siap melayani vaksin. Kedua agar masyarakat patuh atau disiplin pada prokes.

Kemudian AKBP Eko Prasetyo menyampaikan capaian vaksin di Kabupaten Klaten. Untuk vaksin dosis 1 mencapai 91.83%, kemudian vaksin dosis 2 mencapai 83,48%, dan vaksin dosis 3 (boster) baru mencapai 3,82%.

AKBP Eko Prasetyo menghimbau pada masyarakat yang  belum vaksin baik dosis 1, dosis 2, maupun dosis 3 (boster) agar datang di Yankes maupun Puskesmas.

Capaian  vaksin boster baru 3,82% karena hambatannya dari vaksin dosis 2 lamanya belum ada 6 bulan. Karena syarat jarak waktu dari vaksin dosis 2 ke vaksin boster minimal 6 bulan.

Menjawab pertanyaan wartawan mengenai warga yang meninggl karena  covid -19 varian omicron, Eko Prasetyo mengatakan sejak bulan Januari lalu ada 5 orang. (ksd)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar