Search

TMMD Di Desa Kahuman Untuk Meningkatkan Infra Struktur Jalan Desa Kahuman

BERITA KLATEN – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I TA.2023 Kodim 0723 Klaten di Desa Kahuman, Kecamatan Ngawen Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, untuk membangun jalan Desa Kahuman.

Secara resmi TMMD tersebut dibuka oleh Bupati Klaten Hj Srimulyani  bersama Komandan Kodim 0723 Klaten Letkol Czi Bambang Setyo Triwibowo, Rabu (10/05/2023) di lapangan Desa Senden, Kecamatan Ngawen.

Pembukaan TMMD  dihadiri oleh Bupati Klaten  Sri Mulyani, sekalian membukanya dengan memukul gong.  Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Komandan Kodim 0723 Klaten Letkol Czi Bambang Setyo Triwibowo. Hadir dalam upacara pembukaan TMMD tersebut seluruh Forkopimda Klaten, Asisten Pemkab Klaten, seluruh OPD, para camat se Kabupaten Klaten,  dan unsur terkait.
Pada kesempatan tersebut Bupati Klaten berharap seluruh unsur yang ada mulai dari pemerintah desa dan warga dapat bersinergi dengan TNI-Polri dalam pengerjaan sarana dan prasarana TMMD, sehingga dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat khususnya warga masyarakat Desa Kahuman.
”Semoga sinergi ini dan gotong royong secara dapat berlanjut hingga waktu yang akan datang,” kata Sri Mulyani.
Letkol Czi Bambang Setyo Triwibowo menyampaikan bahwa kegiatan TMMD yang dilaksanakan di Desa Kahuman melibatkan personel dari Kodim 0723 Klaten, Polres, Pemerintah Kabupaten Klaten, perangkat Desa Kahuman dan relawan serta masyarakat.
”Dengan adanya TMMD ini diharapkan sinergitas lintas sektoral dapat mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat semakin kuat,” tandas Dandim.
Dandim juga berharap agar seluruh personel Satgas TMMD bersama masyarakat dapat bekerja sama atau bersinergi dengan baik untuk menyelesaikan seluruh sasaran kegiatan TMMD.
Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan secara simbolis bantuan perbaikan rumah rusak, bantuan jamban keluarga, bantuan usaha UMKM dan santunan kepada Marbot (penjaga masjid) dari BAZNAS Klaten.
Sasaran TMMD adalah fisik berupa betonisasi jalan desa sepanjang 674 meter lebar 3 meter dan tebal 15 cm. Selain itu juga pembuatan talud dengan panjang 250 meter, tinggi 1 meter, lebar 30 centi meter.  Sedangkan  sasaran non fisik meliputi penyuluhan posyandu, penyuluhan stunting, pelayanan KB kesehatan dan penghijauan.
Rencana kegiatan dilaksanakan mulai tanggal 10 Mei sampai dengan tanggal 8 Juni 2023. Beaya TMMD  menggunakan dana dari APBD Provinsi Jawa Tengah dan APBD Kabupaten Klaten.(ksd/*)
Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar