TMMD Sengkuyung Tahap III Ditutup Danrem 074 Wirastratama

BERITA KLATEN – Kegiatan Tentara Nasional Indonesia Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III Tahun Anggaran 2022 di Desa Kecemen, Kecamatan Manisrenggo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah ditutup oleh Danrem 074 Warastratama Kolonel Inf Anan Nurokhman di lapangan Desa Kecemen, Rabu (9/11/2022).

Upacara penutupan  dihadiri  Danrem 074 Warastratama Kolonel Inf Anan Nurokhman, Bupati Klaten Sri Mulyani, Komandan Kodim 0723 Klaten Letkol Czi Bambang Setyo Triwibowo, Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo, dan pejabat Forkompinda Klaten lainnya.

Perwira Pelaksana TMMD Sengkuyung di Desa Kecemen yang juga menjabat Pasiter di Kodim 0723 Klaten Kapten Cba Budiono dalam laporannya  mengatakan, sasaran pokok TMMD Sengkuyung ini adalah betonisasi jalan yant  panjangnya 605 meter, lebar 3 meter, ketebalan beton cor 15 cm, dan pembangunan talud panjangnya 985 meter, lebar 40 cm dan tinggi 1 meter, telah selesai 100 persen. Obyek  sasaran non fisik, juga telah dilaksanakan dan sudah selesai seluruhnya.

Komandan Kodim 0723 Klaten Letkol Czi Bambang Setyo Triwibowo dalam sambutannya antara lain mengungkapkan, Program Tentara Nasional Indonesia Manunggal Membangun Desa sudah ada sejak tahun 1980-an, dan hasilnya sangat dirasakan oleh / bagi kasyarakat.

Letkol Czi Bambang Setyo Triwibowo menegaskan, sebagai bagian dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) AD, Kodim 0723 Klaten melalui program TMMD Sengkuyung berupaya membantu Pemerintah Daerah dalam mempercepat pembangunan di wilayah, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama di daerah-daerah 3 T (Terdepan, Terpencil, dan Tertinggal), juga dim perbatasan, daerah kumuh di perkotaan, maupun daerah yang dilanda bencana alam.

“Masyarakat agar pelihara semangat gotong royong, serta sinergitas dan silaturahmi dengan seluruh yang ada di masyarakat demi menjalin kemanunggalan antara TNI dengan rakyat,”tutur Dandim Klaten.

Sementara itu Danrem 074 Warastratama Kolonel Inf Anan Nurokhman berpesan warga menjaga dan merawat sarana hasil program TMMD, agar infra struktur dan lainnya bermanfaat bagi masyarakat dan memiliki usia pakai yang panjang.

Usai upacara penutupan, rombongan Danrem dan Forkopimda memberikan sembako kepada warga Kecemen, meninjau bazar dari Primer Koperasi Kartika D-03 Kodim 0723 Klaten, juga melaksanakan pemotongan pita serta penandatanganan prasasti di lokasi betonisasi. (ksd/*)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru

DomaiNesia