Search

TNI & Polri Lakukan Penyemprotan Disinfektan & Penyuluhan Covid-19

BERITA KLATEN – Petugas gabungan di Klaten melaksanakan penyemprotan dan penyuluhan keliling terkait covid-19 dengan slogan “Serbuan Penerangan Keliling”, Kamis (1/7/21). Kegiatan serbuan penyuluhan atau penerangan secara keliling melibatkan personel Polres Klaten, Kodim 0723/Klaten, Satpol PP dan Dishub.

Wakapolres Klaten Kompol Adi Nugroho  saat memimpin apel pemberangkatan di Mapolres Klaten menjelaskan bahwa “Serbuan Penerangan Keliling” bertujuan untuk menggelorakan kembali kedisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan terkait covid-19. Seperti diketahui bahwa saat ini di Kabupaten Klaten angka warga yang terkonfirmasi positif covid-19 cukup tinggi, menurut Wakapolres Klaten  hal tersebut salah satunya dipicu oleh warga  yang tidak disiplin akan protokol kesehatan.

“Tujuan kita pada siang hari ini adalah untuk melaksanakan penyemprotan untuk mencegah penularan covid-19. Sekaligus untuk penerangan pada kepada masyarakat tentang protokol kesehatan, agar mereka peduli protokol kesehatm. Karena diindikasikan tingginya angka covid-19 di Klaten karena menurunnya kedisiplinan masyarakat mungkin karena kejenuhan dan lain-lain,” ujarnya.

Usai apel, puluhan kendaraan roda 2 dan roda 4 petugas gabungan ini mulai menyusuri jalan-jalan protokol di pusat kota Klaten. Melalui pengeras suara yang dipasang di kendaraan, mereka memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap disiplin menjalankan 5M. Tak ketinggalan mobil water cannon BKO dari Polda Jawa Tengah menyemprot cairan desinfektan di sepanjang perjalanan.

Dinilai sudah cukup di wilayah pusat Kota, para petugas gabungan kemudian dibagi dalam 6 rayon untuk melanjutkan kegiatan penyemprotan dan penerangan keliling di wilayah-wilayah kecamatan lain. Wakapolres berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat Kab. Klaten kembali sadar dan kembali bersemangat menjalankan protokol kesehatan sehingga angka penularan covid-19 segera turun.

“Mari sama-sama saling menjaga, saling mengingatkan. Kita ikhtiar, kita niatkan untuk keselamatan masyarakat Kab. Klaten,”ucap Wakapolres. Klaten. (ksd/humas res)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar