Search

Toko Helm Osaki Di Plawikan, Jogonalan Dibobol Pencuri

BERITA KLATEN  –  Toko helm Osaki  yang berada di pinggir jalan Jogya – Solo tepatnya di Desa Plawikan, Kecamatan Jogonalan, Klaten, Jawa Tengah dibobol pencuri, Jumat (20/1/2023) lalu.

Pagi hari tetangga korban setelah mengetahui toko helm Osaki di dekat rumahnya pintunya terbuka dan kuncinya nampak dirusak lalu memberi pada pemilik toko helm Osaki Eko Sri Wardoyo, rumahnya di Sajen Trucuk, yang berdomisili di Desa Trunuh, Kecamatan Klaten Selatan, Kabupaten Klaten.

Eko Sri Wardoyo kemudian menuju toko helm Osaki. Setelah tahu kondisi pintu tokonya rusak, dan melihat ada puluhan helm yang hilang, kemudian Eko Sri Widodo laporan ke polisi sektor  Jogonalan, terus ditindak lanjuti oleh Polres Klaten.

Peristiwa langsung ditindaklanjuti oleh Resmob Polres Klaten. Hasil dari penyelidikan dan olah di tempat kejadian perkara (TKP) oleg  Resmob Klaten lewat sidik jari, menurut KBO Iptu Umar ada 2 orang tersangka pencuri adalah warga Boyolali bernama Sasongko dan Abidin. Kemudian berhasil menangkap Sasongko di rumahnya, di daerah Boyolali.

Hasil pemeriksaan polisi, Sasongko dan Abidin pada Jumat (20/1)2023) pada pukul 01.00 melakukan  pengamatan toko untuk menjadi  sasaran. Akhirnya yang menjadi sasaran pembobolan adalah toko helm Osaki.  Setelah membobolnya dengan merusak kunci pintu toko helm Osaki, dua pencuri terus masuk mengambil 16 helm. Kemudian pencuri menjual helm-helm di Wonogiri.

Kerugian yang dialami Eko Sri Wardoyo kurang lebih mencapai Rp28.970.000,-. Tersangka pencuri dikenai pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman selama-lamanya 7 tahun.(ksd)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar