Search

Umat Katolik Paroki Wedi Mengikuti Misa Malam Natal Taat Prokes

BERITA KLATEN – Ribuan umat Katolik mengikuti Misa Malam Natal di Gereja  Katolik Santa Perawan Maria Bunda Kristus Paroki Wedi, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah menaati protokol kesehatan, Jumat (24/12/2021).

Umat Katolik Paroki Wedi yang mengikuti Misa Malam Natal menaati protokol kesehatan (Prokes), ialah memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun cair di kran air mengalir, dan duduknya menjaga jarak  (3M). Sehingga anjuran dari Satgas Covid ditaati dan dilakukan dengan disiplin.

Umat Katolik yang akan mengikuti Misa Malam Natal  ketika memasuki pintu gerbang dilakukan pengecekan suhu badan oleh panitia/petugas menggunakan thermogun. Kemudian umat Katolik memasuki area Gereja Katolik Wedi terus mencuci tangan menggunakan air mengalir terus masuk ke gereja.

Karena umat Katolik di Paroki Wedi jumlahnya kurang lebih ada 5.000-an maka Misa Malam Natal di Gereja Katolik Wedi diselenggarakan tiga kali. Misa Malam Natal pertama pukul 17.00, Misa Malam Natal ke-2 pukul 19.00, dan yang ke-3 diselenggarakan pada pukul 21.00. Untuk menjaga agar Prokes umat dibagi menjadi 3 kelompok. Jadwal  diatur untuk Misa Malam Natal pertama untuk kelompok 1, selanjutnya Misa Malam Natal ke-2 untuk umat kelompok 2, dan Misa Malam Natal ke-3 untuk umat Katolik yang masuk kelompok 3. Umat Katolik masing-masing kelompok sudah megang kartu atas nama sendiri dengan warna kartu yang berbeda. Misa Malam Natal pertama dipimpin oleh Romo Supranowo Pr, Misa Malam Natal ke-2 dipimpin oleh Romo Ag Luhur Pr, kemudian Misa Malam Natal ke-3 dipimpin lagi oleh Romo Supranowo Pr. Dalam kotbahnya menyampaikan makna kelahiran Yesus.  Situasi yang masih pandemi virus korona ini umat Katolik agar tabah dan tetap menghadirkan teladan Yesus Kristus, ialah ajaran cinta kasih pada sesama manusia.

Pengamanan pelaksanaan Misa Malam Natal dari unsur Polri, TNI, didukung dari Ormas Banser, relawan, dan unsur lainnya. Nampak hadir di lokasi Gereja Katolik Wedi Camat Wedi Rizqan Iryawan, Kapolsek Wedi AKP Mujiana beserta anggotanya, Kades Gadungan Amir.

Pantauan Berita Klaten, penyelenggaraan Misa Malam Natal di Gereja Katolik Paroki Wedi berjalan lancar dan aman. Suasana di Gereja Katolik Wedi nampak semarak dengan didirikannya pohon Natal yang terbuat dari sapu lidi yang disusun setinggi 7 meter di halaman depan Gereja Katolik Paroki Wedi. Di pohon Natal dihiasi dengan virus korona, masker medis pelindung  diri, juga APD, juga ada gambaran orang  menangani jenasah korban korona. Banyak umat Katolik selesai mengikuti Misa Malam Natal selfi foto di dekat pohon Natal tersebut.(ksd)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar