Search

UMKLA Launching Kampus Tangguh Bersinar

BERITA KLATEN – Universitas Muhammadyah Klaten (UMKLA), di Klaten, Jawa Tengah  mencanangkan  sebagai Kampus Tangguh  Bersih Narkoba (Bersinar) di komplek kampus setempat, Rabu (15/6/2022) siang.

Seremonial pencanangan UMKLA sebagai Kampus Tangguh Bersih Narkoba dihadiri Kepala Kesbangpol Kabupaten Klaten Sugeng Hariyanto, memawikili Bupati Klaten Hj Sri Mulyani yang berhalangan  hadir karena dinas di luar kota. Hadir juga Kasat Narkoba Polres Klaten Kompol Mulyanto mewakili Kapolres Klaten yang juga berhalangan hadir karena tugasnya, Kasat  AKP Damin. Juga hadir antara lain Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Klaten Muchtar Ansori, Pengurus Cabang Ikatan  Purna Karya Pendidikan dan Kebudayaan (IPPK) Kabupaten Klaten, Ketua Barisan Anti Narkoba Nasional Kabupaten Klaten, Sugeng Santosa, juga hadir Direktur RS PKU Muhammadiyah Prambanan, dr Din.

Rektor UMKLA, Sri Sat Titi Hamranani dalam sambutannya antara lain mengungkapkan beisaha mengupayakan keluarga besar UMKLA harus tangguh bersinar. Sewaktu masih kampus Stikes sudah ada slogan  kampus kawasan tanpa rokok. Kemudian setelah menjadi UMKLA  ada dua slogan ialah kawasan kampus tanpa rokok, dan kawasan kampus tangguh bersinar (bersih narkoba). Dan yang lebih penting lagi iman keluarga besar UMKLA tidak tergoyahkan oleh narkoba.

Rektor UMKLA juga mengungkapkan keluarga besar UMKLA siap menjadi relawan dalam upaya pencegahan peredaran gelap narkoba sebagai salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat.

Seusai seremonial pencanangan  UMKLA  sebagai Kampus Tangguh Besinar,  Sri Sat Titi Hamranani ketika diwawancarai wartawan menuturkan Universitas Muhammadyah Klaten yang secara resmi berdiri pada tanggal 21 Februari 2022, saat ini sudah memiliki sepuluh program studi dan satu program profesi. Sepuluh program studi tersebut antara lain, program studi S1 akuntansi, S1 manajemen, S1 administrasi kesehatan, S1 keperawatan, S1 ilmu komunikasi. Dan untuk program profesi adalah program profesi Nurse.

Sementara untuk program diploma 3 (D3), antara lain, D3 akuntansi, program diploma D3  keperawatan, D3 kebidanan dan program D3 farmasi.

“Rencana ke depan kami juga akan membuka program studi baru, antara lain program studi kedokteran karena kami sudah memiliki rumah sakit PKU Muhammadyah di Prambanan, tentunya setelah akreditasi terhadap kampus kami terpenuhi,” jelas Sri Sat Titi Hamranani.

”Dengan dicanangkannya Universitas Muhammadyah Klaten sebagai Kampus Tangguh Bersih Narkoba, kami akan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Klaten. Kami mohon dukungan dan kerjsama dengan Pemerintah Kabupaten Klaten dan Kepolisian Resort Klaten serta pihak terkait lainnya dalam mewujudkan program Kampus Tangguh Bersih Narkoba,”ujar Rektor UMKLA.

Kasat Narkoba Kompol Mulyanto, seusai membacakan sambutan Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo, kemudian menyampaikan informasi bahwa di Klaten masih tinggi peredaran narkoba.  Maka Mulyanto mengajak adik-adik mahasiswa UMKLA untuk memerangi narkoba. Ia menegaskan agar mahasiswa narkoba dan jangan sekali-kali mencoba narkoba.

Sambutan Bupati Klaten yang dibacakan oleh Sugeng Hariyanto antara lain mengatakan mahasiswa adalah kaum milenial sudah tidak perlu berjuang dengan angkat senjata. Jaman sekarang kaum milineal berjuang melawan atau menangkal  narkoba. Untuk tidak coba-coba menggunakan narkoba. Mahasiswa UMKL harus mengatakan tidak narkoba.

Acara pencanangan UMKLA Kampus Tangguh Bersinar (Bersih Narkoba) diawali menyanyikan Indonesia Raya, kemudian menyanyikan lagu Sang Surya, terus pembacaan ayat suci Al Qoran. Kemudian dibacakan ikrar tolak narkoba oleh puluhan mahasiswa/i. Untuk menyemarakan seremoni dibacakan sajak oleh Sabrina.(ksd)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar