Search

UMKLA Mewisuda Angkatan Pertama Sejumlah 294 Wisudawan

BERITA KLATEN – Universitas Muhammadiyah Klaten (UMKLA) kali yang pertama mewisuda sejumlah 294 wisudawan di Gedung Al Mabrur kompleks RSU Islam Kecamatan Klaten Utara, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Kamis (20/10/2022).

Sidang terbuka Senat UMKLA adalah dengan agenda wisuda dan angkat sumpah tenaga kesehatan Diploma III dan Sarjana tahun 2022. Para wisudawan yang hadir di Gedung Al Mabrur didampingi para orang tuanya atau walinya.

Hadir juga dalam wisuda tersebut Bupati Klaten, Hj Sri Mulyani, dan undangan pejabat Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, dan pejabat  lainnya.

Rektor UMKLA  Sri Sat Titi Hamrani, ketika diwawancarai wartawan usai prosesi wisuda dan angkat sumpah tenaga kesehatan, ia antara lain mengatakan UMKLA yang berdiri pada tanggal 21 Pebruari 2022 adalah alih status dari Sekolah Tinggi Akademi Akuntansi  dan STIKES Muhammadiyah. Sejumlah 294 wisudawan-wisudawati dari Prodi Kesehatan. Terdiri dari mahasiswa reguler maupun dari rumah sakit.

Sri Sat Titi Hamranani juga mengungkapkan UMKLA akan meningkatkan sumber daya manusia (SDM). Meningkatkan kualitas dosen  agar dosen  mempunyai predikat sertifikasi, juga meningkatkan tenaga kependidikan. Visi UMKLA kedepan menjadi universitas yang terkemuka.

Untuk meningkatkan kualitas UMKLA juga sudah membangun Rumah Sakit Umum PKU di Prambanan. Kemudian Rumah Sakit Umum PKU Prambanan juga menjalin bekerja sama dengan BPJS Kesehatan.

Rektor UMKLA Sri Sat Titi Hamranani  dalam kesempatan diwawancarai wartawan juga menuturkan mahasiswa UMKLA dominan dari Kabupaten Klaten, namun juga ada yang dari luar Kabupaten Klaten. Menurut Sri Sat Titi Hamranani juga menerima mahasiswa yang beragama bukan Islam.

Sri Sat Titi Hamranani mohon doa restu pada masyarakat UMKLA kedepan semakin berkembang maju. Juga ada rencana  akan membuka program pendidikan (Prodi) kedokteran.(ksd)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar