Search

Untuk Libatkan Pengawasan Pemilu Partisipatif, Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Wedi Adakan Sosialisasi Pengawasan

BERITA KLATEN – Panitia Pengawas Pemilihanan Umum (Pemilu) Kecamatan Wedi, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah menyelenggarakan Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif yang diikuti oleh puluhan pemilih pemula yang nantinya dapat terlibat mengawas Pemilukada di Gedung Olah Raga Desa Gadungan, Kecamatan Wedi, Klaten, Kamis (22/8/2024 siang.

Ketua Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Wedi Dedy Cahyono Wibowo dalam sambutan pembukaan mengungkapkan peserta sosialisasi pengawasan Pemilu partisipatif ada 80-an orang yang terdiri dari pemilih pemula ada siswa kelas XII SMA Negeri 1 Wedi, Karang Taruna, dan kaum difabel.

Dalam  Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif di Kecamatan Wedi dihadiri para Komisioner Panitia Pengawas Pemilu, ialah divisi sumber daya manusia, data, dan informasi, kemudian divisi hukum, pencegahan, parmas dan hubla, dan selanjutnya divisi penanganan pelanggaran dan penyelesaian sengketa. Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan terdiri Dedy Cahyono Wibowo, Joko Mulyani, Widiyatmoko.

Dedy Cahyono Wibowo ketika diwawancarai wartawan mengungkapkan tujuan utama kegiatan sosialisasi pengawasan Pemilu meningkatkan partisipatif aktif dalam Pemilukada yang akan datang. Ia berharap dapat berhubungan atau koordinasi langsung dengan Panwas desa. Tujuannya ikut terlibat mengawasi  dalam tahapan Pemilukada. Tahapan sosialisasi akan dilanjutkan untuk ibu-ibu penggerak PKK dan BPD.

Salah seorang siswa SMA Negeri 1 Wedi peserta sosialisasi pengawas Pemilu partisipatif namanya Kirana mengatakan senang mengikuti sosialisasi tersebut. Kirana merasa senang karena menambah ilmu. Apalagi pengakuannya Kirana yang tinggal di Bayat, Krakitan, Wedi adalah sebagai pemilih pemula.  Ia juga punya keinginan terlibat dalam pengawasan Pemilukada.(ksd)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar