Search

Untuk Memperindah Graha Megawati Ditanami Puluhan Pohon Kurma

BERITA KLATEN – Untuk menambah suasana indah dan semakin keren, Graha Megawati Soekarnoputri yang berlokasi di Jalan Raya Solo Klaten tepatnya di Desa Buntalan, Kecamatan Klaten Tengah, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah ditanami 48 pohon kurma oleh Bupati Klaten Hj Sri Mulyani,  Jumat (12/3/2021).

Penanaman pohon kurma secara simbolis dilakukan oleh Bupati Hj Sri Mulyani, Wakil Bupati Klaten H Yoga Hardaya, Sekda Klaten Drs H Jaka Sawaldi, dan sejumlah pejabat yang hadir.

Puluhan pohon kurma tersebut merupakan hibah atau bantuan dari Razali Ismail Ubit, warga Solo. Pohon kurma yang ditanam di Graha Megawati ada dua jenis, ialah pohon kurma tropis Thailand dan kurma Ajwa.   Pohon kurma ditanam di halaman Graha Megawati baik di sisi depan dan di sisi kanan, juga kiri gedung.

Kepada wartawan, Bupati Klaten Hj Sri Mulyani yang didampingi Wakil Bupati Klaten H Yoga Hardaya, dan donatur pohon kurma Razali Ismail Ubit mengatakan, penanaman pohon kurma di Graha Megawati bertujuan agar ke depannya Graha Megawati semakin indah dan menjadi kebanggaan warga masyarakat Klaten.

Hj Sri Mulyani mengucapkan terimakasih kepada Razali Ismail Ubit yang telah memberikan hibah berupa pohon kurma dan semoga lekas besar dan berbuah. Nantinya kalau bisa tumbuh besar dan berbuah juga untuk masyarakat Klaten.  Karena lokasi penamaman pohon kurma cukup baik mendapat sinar matahari yang cukup tentunya tanaman kurma itu dapat subur.

Tentang penamaan gedung tersebut dengan nama Graha Megawati, kata Bupati Klaten Hj Sri Mulyani, karena gedung tersebut sangat besar, sehingga diberi nama memakai nama tokoh yang besar pula. Yakni diberi nama Graha Megawati Soekarnoputri, karena Megawati Soekarnoputri juga tokoh yang besar, yang pernah menjadi Presiden wanita pertama di Indonesia. Megawati Sukarnoputri sebagai Presiden ke-5 Indonesia.

Sri Mulyani mengatakan, pemberian nama Graha Megawati Soekarnoputri tersebut sudah final, karena sudah dikonsultasikan dengan Ibu Megawati Soekarnoputri secara langsung. Untuk peresmiannya rencananya juga akan dilakukan oleh Ibu  Megawati Soekarnoputri kalau pembangunan sudah selesai.

Bupati Klaten Hj Sri Mulyani mengatakan, untuk pembangunan gedungnya sudah selesai, sekarang memasuki tahap pembagunan fasilitas penunjang seperti Masjid yang akan diberi nama Masjid Merah. Untuk mencontoh karena di Arab Saudi ada Laut Merah. Kemudian juga akan dibangun untuk bangunan katering, sehingga gedung tersebut punya fasilitas yang memadai.

Ditambahkan, selain membantu pohon kurma di Graha Megawati Soekarnoputri sebanyak 48 pohon kurma, Razali Ismail Ubit jua membantu pohon kurma di Masjid Raya Klaten sejumlah 6 pohon kurma.  Di Masjid Agung Al Aqsha Klaten juga membantu 25 pohon kurma. Maka dari itu atas nama pribadi, warga masyarakat Klaten, dan Pemkab Klaten, Bupati Klaten Sri Mulyani mengucapkan terimakasih kepada Razali Ismail Ubit, semoga mendapat imbalan dan pahala dari Tuhan Yang Maha Esa Allah SWT.

Sementara itu Razali Ismail Ubit mengatakan, ia membantu pohon kurma semata-mata dengan niat agar Graha Megawati Soekarnoputri, Masjid Raya, dan Masjid Al Aqsha Klaten semakin indah dan nanti kalau berbuah juga untuk masyarakat Klaten. Untuk pohon kurma tropis Thailand itu nantinya cepat berbuah.  Kurma Ajwa merupakan kurma yang ditanam Nabi Muhammad SAW.

Razali Ismail Ubit menjelaskan, setelah penamaman pohon kurma baik di Graha Megawati Soekarnoputri, Masjid Raya, dan Masjid Al Aqsha Klaten, pihaknya juga memberikan pengertian cara perawatannya kepada para pengelola gedung dan masjid. Misalnya, setelah ditanam selanjutnya enam bulan berikutnya perlu dipupuk.  Sehingga tanaman dapat tumbuh subur dan nantinya segera berbuah. (ksd/humas pem.klaten)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar