Search

Untuk Sterilkan Virus Korona Polres Klaten Semprotkan Desinfektan Di Jalan Protokol

BERITA KLATEN – Polres Klaten melaksanakan penyemprotan desifektan di sepanjang jalan protokol di wilayah Kota Klaten, Jawa Tengah, Kamis (15/7/2021).

Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu  melalui Kasubag Humas Iptu Nahrowi  mengatakan bahwa selama penerapan PPKM Darurat, Polres Klaten meningkatkan kegiatan penyemprotan desifektan yang dilakukan setiap hari. Setiap hari 1 pleton anggota diterjunkan untuk melakukan penyemprotan. Tujuannya tak lain adalah untuk menekan penyebaran virus covid-19.

“Selama PPKM Darurat ini, Polres Klaten mendapat bantuan kendaraan operasional dari Polda Jawa Tengah mobil water canon. Setiap hari kita gunakan untuk membantu penyemprotan desifektan di jalan utama dan juga lokasi publik lainnya,”papar Iptu Nahrowi.

Iptu Nahrowi menambahkan, bahwa dalam kegiatan penyemprotan tersebut anggota juga melakukan penerangan keliling. Dengan menggunakan mobil khusus berpengeras suara, anggota memberikan himbauan tentang protokol kesehatan terkait covid-19. Diharapkan dengan himbauan yang dilangsungkan terus-menerus ini masyarakat akan sadar akan bahaya virus covid-19 dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Penerangan keliling ini untuk mengingatkan masyarakat agar tetap disiplin menerapkan 5M. Kemudian kebijakan pemerintah selama PPKM Darurat juga disampaikan. Diantaranya warung tidak boleh melayani makan di tempat. Aktifitas masyarakat dibatasi sampai pukul 20.00, dan himbauan untuk tetap berada di rumah,”ucap Iptu Nahrowi menegaskan.(ksd/humas res)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar