Search

UNWIDHA Klaten Mewisuda 423 Wisudawan

BERITA KLATEN – Universitas Widya Dharma (UNWIDHA) Klaten, Jawa Tengah mewisuda angkatan ke-74 sejumlah 423 di kampus setempat, Selasa (18/10/2022) pagi.

Wisudawan sejumlah 423 terdiri dari  lulusan program Magister, program Sarjana, dan program Vokasi Diploma tiga dari berbagai jurusan maupun  program studi yang dimiliki Unwidha.

Dalam laporannya, Wakil Rektor 1 Unwidha, Dr. Purwo Haryono menjelaskan, darisejumlah 423 mahasiswa berbagai jurusan maupun program studi yang ada, pada wisuda angkatan ke 74 ini,
terdiri dari 37 orang dari Program Magister (M.Pd), 133 orang Sarjana Pendidikan (S.Pd), 77 orang Sarjana Manajemen (S.M), 56 orang Sarjana Akuntansi (S.Ak), 6 orang Sarjana Pertanian (S.P.), 33 orang Sarjana Teknik (S.T), 24 orang Sarjana Komputer (S.Kom), 28 orang Sarjana Psikologi (S.Psi), 19 orang Ahli Madya Komputer (A.Md.Kom), 7 orang Ahli Madya Fisioterapi (A.Md.Kes), dan 3 orang Ahli Madya Manajemen (A.Md.M).

Dengan demikian, sejak berdirinya Universitas Widya Dharma Klaten sampai dengan hari ini telah berhasil meluluskan 28.863  orang, yang terdiri dari 1.242 orang Magister Pendidikan, 295 orang lulusan Program Pendidikan Profesi Guru, 642 orang Sarjana Muda, 23.915 orang Sarjana S-1, 493 orang Ahli Madya Diploma-III, dan 2.276 orang lulusan Program Akta Mengajar-IV.

Dari sejumlah lulusan tersebut terdapat 130 wisudawan yang memiliki predikat nilai Cumlaude,  yang terdiri dari 8 wisudawan dari program magister (S2), 117 wisudawan dari program sarjana  (S1) dan 5 wisudawan dari program Diploma Tiga.

Wisudawan termuda atas nama Aryana Herdiyanti Az-Zahra dari Program Studi Manajemen Perpajakan, lulus dalam usia 20 tahun delapan bulan. Sedangkan wisudawan tertua atas nama Sri Hastutik dari Program Studi Psikologi yang diwisuda di usia 59 tahun.

Sementara Rektor Universitas Widya Dharma (Unwidha) Klaten, Prof. Triyono dalam sambutannya menyatakan, Universitas Widya Dharma Klaten sudah mempersiapkan para lulusannya dengan kemampuan akademik yang memadai, di samping itu Unwidha juga membekali para lulusannya dengan kemampuan untuk bisa beradaptasi dengan kemajuan tekhnologi sehingga ketika mereka berada di dalam kehidupan masyarakat yang sudah digitalized dimana saat ini kita sudah berada pada fase 5.0 society, para lulusan sudah bisa menyesuaikan diri dengan kondisi tersebut.

“Saat ini usia para wisudawan antara 20 sampai dengan 30 tahun, dan pada saat bangsa Indonesia ini berada pada masa keemasannya yaitu pada tahun 2045, para wisudawan sudah berada pada usia yang matang dan sudah menguasai Tehnologi  Informasi yang mungkin sudah menjadi habbit kita pada saat itu,” jelas Prof. Triyono.

Acara wisuda kali ini di samping dihadiri oleh orang tua para wisudawan juga dihadiri Asisten satu bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Sekda Kabupaten Klaten, Joko Purwanto mewakili Bupati Klaten, Kapolsek Klaten Utara, AKP Sugeng Handoko mewakili Kapolres Klaten dan Danramil Klaten Utara, Kapten Arh. Suparno.(ksd/*)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar