Search

UNWIDHA Mewisuda Sejumlah 344 Lulusan Angkatan Ke-76

BERITA KLATEN – Rektor Universitas Widya Dharma (UNWIDHA) Klaten, Prof Dr Triyono MPd mewisuda lulusan Magister S-2, Sarjana S-1, dan Ahli Madya D-III angkatan ke-76 di Kampus UNWIDHA Klaten, Jawa Tengah, Selasa (15/10/2024).

UNWIDHA Klaten mewisuda para wisudawan yang jumlahnya 344  lulusan tersebut berdasarkan surat keputusan Rektor nomer 1208/A.S1.011/UNWIDHA X/2024. Dari 344 terdiri dari : 16 Magister Pendidikan,  116 orang  Sarjana Pendidikan, 65 orang Sarjana Management, 20 orang Sarjana Akuntansi, 5 orang Sarjana Pertanian, 27 orang Sarjana Teknik, 40 orang Sarjana Komputer, 31 orang Sarjana Psikologi, 4 orang Ahli Madya Komputer, 7 orang Ahli Madya Fisioterapi, dan 7 orang Ahli Madya Management.

Kesempatan wisuda angkatan ke-76 Rektor UNWIDHA Klaten juga mengambil 7 orang Ahli Madya Fisioterapi.  Dalam laporannya, Ketua Panitia Wisuda angkatan ke-76 UNWIDHA Klaten sampai sekarang sudah meluluskan sejumlah 30794 orang.

Rektor UNWIDHA Klaten Prof Dr Triyono M.Pd mengawali sambutannya mengungkapkan atas nama segenap sivitas akademika UNWIDHA Klaten mengucapkan terima kasih pada hadirin dalam acara wisuda ini.

Ditegaskan oleh Rektor UNWIDHA, hari Selasa (15/10) ini UNWIDHA Klaten melantik dan melepas lulusan Program Magister S-2, Sarjana S-1, dan Ahli Madya Diploma-3, jumlahnya ada 344 orang lulusan.

Rektor Triyono juga menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas diwisudanya para wisudawan dan wisudawati yang dibanggakan oleh Rektor Triyono.

Rektor Triyono dalam kesempatan menyampaikan sambutan juga berpesan, prosesi wisuda bukanlah akhir dari proses belajar, tetapi menjadi awal dari perjalanan para wisudawan dan wisudawati dalam menjalani kehidupan dan menata masa depan yang lebih baik, sukses dalam mewujudkan mimpi. Ilmu yang diperoleh melalui di kampus, merupakan modal dasar untuk menjalani kehidupan di luar kampus. Tantangan dunia di luar kampus jauh lebih beragam dengan tingkat kesulitan yang bervariasi.

Rektor Triyono menambahkan, hari ini kita hidup di era disrupsi, adalah dimana terjadi perubahan mendasar yang sangat cepat dan masif, ini ditandai dengan pemanfaatan teknologi digital dan otomasi melalui koneksi jaringan tanpa kabel. Banyak profesi, industri, dan usaha yang sebelumnya memegang peran penting. Tiba-tiba tidak diperlukan karena tergeser oleh teknologi digital dan otomasi. Oleh sebab itu, jangan pernah berhenti untuk belajar, menyesuaikan dengan perubahan lingkungan yang demikian pesat.

Lebih lanjut Rektor Triyono mengatakan, Merdeka Belajar, Kampus Merdeka merupakan harapan sekaligus tujuan dalam bidang transformasi di pendidikan tinggi, agar lebih relevan dan bermakna untuk bisa mempertahankan sumber daya manusia Indonesia. Keberhasilan saudara dalam menggapai cita-cita merupakan kebanggaan orang tua, almamater, dan masyarakat. Tunjukkan semangat pantang menyerah. Apapun yang saudara kerjakan, mintalah doa restu dari orang tua, khususnya dari ibu. Karena sesulit apapun, dengan doa ibu, Insya Allah semuanya menjadi mudah.

Selain itu hormatilah semua bapak-ibu gurumu mulai dari SD, SMP, SMA/SMK, dan juga para dosen yang membimbing selama saudara menjalani perkuliahan. Sebab sekecil apapun mereka merupakan “ibu asuh” yang turut mengantarkan membekali pengetahuan, ketrampilan, dan sikap kepada saudara dalam menggapai gelar hari wisuda ini.

Pesannya Rektor Triyono, saudara-saudara akan senantiasa  menjaga nama baik UNWIDHA Klaten, sebagai wujud nyata dari implementasi konsep wawasan almamater.

Pantauan Berita Klaten.com, tamu undangan adalah Kepala Lembaga Layanan Dikti Wilayah VI Jawa Tengah, Perwakilan Bupati Klaten beserta Anggota Forkompinda, Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Indonesia Klaten beserta segenap Pengurus, Pembina, dan Pengawas,  Muspika Klaten Utara,  tamu undangan para orang tua wisudawan/wisudawati, dan tamu undangan lainnya. Pelaksanaan wisuda di Kampus UNWIDHA  angkatan ke-76 berjalan lancar. (ksd)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar