Search

Upacara Sertijab Pejabat Utama & Tiga Kapolsek Di Polres Klaten Berjalan Lancar

BERITA KLATEN – Polres Klaten melaksanakan upacara serah terima beberapa pejabat utama dan kapolsek jajaran di halaman Mapolres Klaten berjalan lancar, Selasa (24/10/2023).

Upacara Sertijab dipimpin Kapolres Klaten AKBP Warsono,  dan diikuti  para perwira dan anggota Polres  Klaten serta para Kapolsek dan perwakilan anggota Polsek.

Ada  7 jabatan yang diserahterimakan, yaitu Kasat Lantas, Kasat Reskrim, Kasat Resnarkoba, Kasi Hukum, Kapolsek Trucuk, Kapolsek Kemalang, dan Kapolsek Prambanan.

Dalam amanatnya Kapolres Warsono menyampaikan bahwa mutasi di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa sebagai bagian dari pembinaan karier dan pemberian pengalaman serta wawasan bagi personel. Kapolres Klaten kemudian meminta agar pejabat yang dilantik segera menyesuaikan dengan tugas baru yang diemban.

“Jalin komunikasi yang baik dengan instansi terkait, seluruh lapisan masyarakat dan laksanakan tugas dengan penuh semangat dan tanggung jawab. Saya berharap kepercayaan pimpinan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,”ungkap Kapolres Klaten.

Kepada pejabat lama, Kapolres menyampaikan terima kasih atas dedikasi dan loyalitas selama ini. Tak lupa ucapan terima kasih juga diberikan kepada para keluarga yang telah memberikan support serta motivasi sehingga para pejabat ini bisa bekerja maksimal.

“Saudara-saudara telah bekerja keras mencurahkan segenap tenaga, perhatian dan pemikiran dengan penuh semangat serta tanggung jawab untuk Polres Klaten tercinta,”tutur AKBP Warsono.

Berikut daftar serah terima jabatan:
1. Kasat Lantas
AKP Sugiyanto,  untuk
jabatan baru sebagai Kapolsek Pasar Kliwon, Polresta Surakarta
penggantinya
AKP Riki Fahmi Mubarok,
Jabatan lama sebagai Pama Polda Jateng.

2. Kasat Reskrim
AKP Lanang Teguh Pambudi menempati jabatan baru  sebagai Kasat Reskrim di Polres Nganjuk. Penggantinya adalah AKP Yulianus Dica Ariseno A, jabatan lamanya sebagai  Kasatresnarkoba Polres Boyolali.

3. Kasat Res Narkoba Iptu Yosua Farin Setiawan jabatan baru sebagai  Panit 2 Unit 2 Subdit 3 Ditreskrimsus Polda Jateng,  penggantinya adalah
AKP Hendro Satmoko, yang sebelumnya menjabat Kasatresnarkoba di Polres Grobogan.

4. Kasi Hukum ditempati
pejabat baru  Iptu Suprapta, yang sebelumnya sebagai Wakapolsek Wonosari.

5. Kapolsek Prambanan AKP Edy Prasetyo, jabatan baru sebagai Kasatlantas di Polres Wonogiri. Kapolsek Prambanan diganti  AKP Jaenudin, jabatan lamanya sebagai  Kasatresnarkoba Polres Kudus.

6. Kapolsek Kemalang yang lama AKP Suharto diganti oleh
pejabat yang  baru ialah AKP Sarwoko yang sebelumnya sebagai Kapolsek Trucuk. Sedangkan AKP Suharto pindah sebagai Kapolsek Trucuk.

Selesai upacara Sertijab pejabat tersebut, kemudian dilangsungkan menyampaikan ucapan selamat dari para pejabat utama dan lainnya.  Selanjutnya dilaksanakan ramah tamah di aula Mapolres Klaten. (ksd/humrest)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar